Frank Lampard dab Christian Pulisic (Reuters-Hannah McKay)

Solopos.com, LONDON — Keputusan FIFA mencabut sanksi embargo transfer pada Chelsea langsung direspons klub dengan menyusun target belanja. Tak tanggung-tanggung, The Blues disebut sudah menjaring 10 pemain yang berpotensi didatangkan pada transfer bulan Januari 2020.

Sejumlah laporan menyebut pemilik Chelsea, Roman Abramovich, siap mengucurkan dana sekitar 150 juta poundsterling (Rp2,7 triliun) untuk menunjang aktivitas di bursa transfer musim dingin. The Blues sebelumnya mendapat hukuman larangan membeli pemain dari FIFA selama satu tahun atau dua periode karena melanggar aturan soal perlindungan kepada pemain muda.

Klub asal London itu kemudian melayangkan banding kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). CAS menerima banding tersebut dan memutuskan The Blues kembali boleh membeli pemain pada 1 Januari 2020.

Mantan pemain akademi Chelsea yang kini membela Bournemouth, Nathan Ake, menjadi salah satu target realistis pada Januari karena “hanya” berbanderol sekitar 39 juta poundsterling. Ake menjadi incaran karena Fikayo Tomori, Andreas Christensen dan Kurt Zouma belum memberi garansi keamanan di jantung pertahanan. Chelsea saat ini sudah kebobolan 21 gol, terburuk di antara tujuh klub teratas Liga Premier Inggris.

The Blues juga dikabarkan mengincar bek kiri yakni Ben Chilwell (Leicester City) dan Jose Gaya (Valencia) untuk menggantikan Marcos Alonso yang mulai sulit mendapatkan posisi utama selepas kehadiran Frank Lampard.

“Ya, saat ini kami semua tahu bahwa Chelsea sudah bisa kembali mendatangkan pemain baru. Pihak klub sudah bekerja keras [agar sanksi embargo dicabut]. Hal ini sangat positif untuk Chelsea. Tim bisa kembali bergerak dan berkembang," ujar Lampard seperti dilansir Football London, Jumat (6/12/2019) waktu setempat.

Chelsea turut dikaitkan dengan transfer winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Namun The Blues harus siap merogoh kocek dalam-dalam karena nilai pemain Timnas Jerman itu mencapai 100 juta poundsterling, angka yang tampaknya enggan dibayar Abramovich untuk satu pemain.

Express melaporkan Chelsea sudah memiliki alternatif jika transfer Sancho buntu yakni winger Crystal Palace, Wilfried Zaha. Palace disebut menginginkan dana 80 juta poundsterling untuk menebus pemain 27 tahun itu.

Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, disebut telah bertemu agen Zaha, Federico Pastorello, untuk menyeriusi transfer tersebut. Jika mencari yang lebih “hemat” lagi, Chelsea bisa mengalihkan sasaran pada winger Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech, atau winger Olympique Lyon, Moussa Dembele.

Getolnya Lampard memburu juru gedor baru diyakini membuat nasib pemain seperti Pedro Rodriguez dan Olivier Giroud di Stamford Bridge semakin tidak jelas. Keduanya bahkan dirumorkan bakal dilepas pada Januari jika ada tawaran yang cocok.

Chelsea sendiri tengah mendekati striker RB Leipzig, Timo Werner, hingga penyerang muda CSKA Moskow, Fedor Chalov. Chelsea siap mengalahkan Palace dalam perburuan Chalov, yang musim ini telah menyumbangkan enam gol dan lima assist bagi klubnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten