SOLOPOS.COM - Pekerja sedang memperbaiki jalan di wilayah Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo, Kamis (5/3/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Madiunpos.com, PONOROGO -- Perbaikan jalan di kawasan selatan Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, menjadi salah satu prioritas pemerintah kabupaten setempat tahun ini. Dana senilai Rp11 miliar telah disiapkan untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak di wilayah selatan meliputi Kecamatan Sawoo dan sekitarnya.

Jalan di wilayah itu rusak dan lama tidak diperbaiki. "Kami akan anggarkan Rp11 miliar untuk perbaikan jalan di wilayah Desa Temon [Kecamatan Sawoo]. Kalau tidak cukup, tahun depan akan kami gelontor lagi sampai beres jalannya. Selain itu, kami juga akan menganggarkan Rp5 miliar untuk jalan Manding-Tumpak Pelem," kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, saat melaksanakan Tilik Desa di Desa Temon, Kecamatan Sawoo, Kamis (5/3/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bupati Ponorogo Akan Bikin Kampung Merak, Ini Lokasinya

Menurut Bupati Ipong, selama ini wilayah Sawoo dan sekitarnya memang belum banyak tersentuh pembangunan jalan dengan cara yang benar. Ia menegaskan pembangunan infrastruktur jalan masih menjadi fokusnya tahun ini.

Ipong menjelaskan salah satu alasan kenapa jalan di Sawoo belum diperbaiki adalah karena jalan di wilayah ini cukup panjang. Sedangkan anggaran yang dimiliki Pemkab sangat terbatas. Sehingga perbaikan jalan harus dilakukan secara bertahap.

Ipong menyebutkan untuk jalan Ponorogo ke arah timur dari Pulung, Sooko hingga Waduk Bendo sudah bagus. Sedangkan jalan Ponorogo ke barat yaitu Sukorejo, Sampung, hingga Badegan juga sudah baik. Untuk jalan dari Ponorogo ke arah Ngrayun sudah 70% bagus.

Bupati Ipong Optimistis Pasar Legi Ponorogo Rampung Sesuai Target

"Saat ini jumlah jalan kabupaten di Ponorogo yang kondisinya baik mencapai 82%," jelas Ipong.

Bupati menargetkan hingga akhir tahun ini, jalan yang kondisinya baik mencapai 90% dari total 916.11 km jalan kabupaten. Setelah pembangunan infrastruktur jalan telah rampung, Pemkab akan fokus untuk pembangunan sektor sumber daya manusia dan lainnya. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya