SOLOPOS.COM - Anak-anak bersama orang tuanya memakai topi payung untuk melindungi diri dari sengatan matahari saat berjalan melintasi jalur pedestrian di Jl. Ir. H. Juanda, Pucangsawit, Jebres, Solo, Kamis (22/4/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, JOGJA — Prakiraan cuaca di Kota Jogja pada Kamis (23/6/2022) cerah berawan pada pagi hari dan hujan deras pada sore hari. Bagi warga di Jogja harus bersiap-siap untuk menyediakan jas hujan maupun payung.

Dilansir dari laman bmkg.go.id, Kota Jogja pada pukul 04.00 WIB prakiraan cuacanya cerah berawan dengan suhu 23 derajat Celcius. Sedangkan kelembapan udara 95% dan kecepatan angin cenderung tenang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kondisi cuaca tidak berubah hingga pukul 07.00 WIB. Namun, pada pagi hari kelembapan udara mengalami penurunan 85% dengan kecepatan angin masih tenang.

Pada pukul 10.00 WIB, kondisi cuaca di Jogja diperkirakan masih berawan dengan suhu naik menjadi 28 derajat Celcius. Sedangkan kelembapan udara  turun tipis menjadi 80% dan kecepatan angin 10 km per jam dari tenggara.

Baca Juga: Kelenteng Tertua di Jogja Berulang Tahun, Segini Usianya…

Cuaca di Jogja diprediksi berubah pada pukul 13.00 WIB, yakni terjadi hujan dengan intensitas sedang. Meski hujan, kondisi suhu justru mengalami peningkatan menjadi 32 derajat Celcius dan terjadi penurunan kelembapan udara 65%. Sedangkan kecepatan angin 10 km per jam dari tenggara.

Hujan semakin deras terjadi pada sore hari atau pukul 16.00 WIB. Kondisi itu diiringi dengan penurunan suhu menjadi 26 derajat Celcius dan kelembapan udara 85%. Sedangkan kecepatan angin cenderung tenang.

Hujan diperkirakan masih terus terjadi hingga pukul 19.00 WIB. Namun, dengan intensitas ringan. Terjadi penurunan suhu menjadi 24 derajat Celcius dan kelembapan udara menjadi 90%. Sedangkan kecepatan angin 10 km per jam dari timur laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya