SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (Freepik)

Solopos.com, KLATEN — Hujan masih mewarnai prakiraan cuaca Klaten pada Senin (30/1/2023) ini menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG. Perkiraan hujan akan turun mulai siang hingga malam hari.

Di sisi lain, dari pantauan Solopos.com di laman resmi BMKG, suhu udara wilayah Klaten hari ini cukup dingin dengan posisi terendah 23 derajat Celcius pada pagi menjelang Subuh. Sedangkan suhu tertinggi mencapai 31 derajat Celcius pada siang hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Prakiraan cuaca harian BMKG dilaporkan perubahannya setiap tiga jam. Dimulai pada dini hari pukul 01.00 WIB, cuaca berawan dengan suhu udara 24 derajat Celcius. Tingkat kelembapan sangat tinggi mencapai 100% sementara angin dari arah barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Berlanjut ke prakiraan pukul 04.00 WIB, cuaca Klaten masih berawan namun suhu udara turun ke angka 23 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara masih sangat tinggi yakni 100% dan angin masih dari barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Pada pukul 07.00 WIB, prakiraan cuaca juga masih berawan dengan suhu udara naik sedikit menjadi 25 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara berkurang jadi 90% dan angin terpantau dari arah barat laut dengan kecepatan bertambah jadi 20 km/jam.

Kemudian pada pukul 10.00 WIB, cuaca masih berawan tapi suhu udara naik jadi 28 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara berkurang jadi 80% dan angin dari barat dengan kecepatan 20 km/jam.

Hujan dengan intensitas sedang diprediksi turun pada pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik menjadi 31 derajat Celcius dan kelembapan udara berkurang lagi jadi 75%. Sementara angin bergerak dengan kecepatan 20 km/jam dari barat.

Pada prakiraan pukul 16.00 WIB, hujan masih mengguyur dengan intensitas sedang. Suhu udara turun jadi 28 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 80%. Angin terpantau dari barat dengan kecepatan 20 km/jam.

Hujan dengan intensitas sedang juga masih mengguyur pada prakiraan pukul 19.00 WIB. Suhu udara masih 28 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara tetap 80%. Angin terpantau dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, hujan masih turun namun dengan intensitas berkurang jadi ringan. Suhu udara turun jadi 25 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara 85% dan angin terpantau dari barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya