SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang logistik, Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog), membuka sejumlah lowongan pekerjaan. Hal itu diumumkan Perum Bulog di akun media sosialnya, Kamis (3/1/2018).

Pada keterangan yang disampaikan, Perum Bulog membuka pendaftaran calon pegawai baru mulai Senin (7/1/2019) hari ini hingga Minggu (13/1/2019). Lowongan pekerjaan Bulog 2019 itu dibuka untuk lulusan SMK, D-3, hingga S-1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari laman Internet milik Perum Bulog, Senin, lowongan untuk lulusan SMK dibuka untuk semua orang dengan usia maksimal 25 tahun, D-3 maksimal 27 tahun, dan S-1 maksimal 30 tahun, per 1 Januari 2019.

Untuk lulusan SMK, pendaftar harus memiliki nilai rata-rata minimal 7,0, namun khusus untuk wilayah Indonesia timur diperbolehkan dengan nilai rata-rata 6,5.

Sedangkan untuk lulusan D-3 dan S1, syarat minimal IPK adalah 2,70, baik untuk perguruan tinggi negeri (PTN) atau perguruan tinggi swasta (PTS), dengan minimal akreditasi B. Untuk melakukan pendaftaran, calon peserta bisa langsung mengakses laman pendaftaran online di Bulog.experd.com.

Perum Bulog menegaskan para pendaftar tak akan dipungut biaya selama proses perekrutan. “Hati-hati penipuan yang mengatasnamakan Perum Bulog. Rekrutmen Perum Bulog tidak dipungut biaya apa pun,” tandas pengelola media sosial milik Perum Bulog.

Untuk mendaftar, calon peserta juga harus menyiapkan beberapa persyaratan sebagai berikut:

  1. Fotokopi ijazah/SKL.
  2. Fotokopi transkrip nilai.
  3. KTP.
  4. Kartu Keluarga.
  5. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
  6. Pas foto warna (full body).
  7. Surat keterangan sehat dari rumah sakit.
  8. Sertifikat pelatihan yang relevan (jika ada).
  9. Surat pernyataan kesanggupan dari Perum Bulog.
  10. Sertifikat/piagam prestasi di bidang olahraga dan seni (jika ada).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya