SOLOPOS.COM - Liburan bersama keluarga (Pictagram)

Solopos.com, SOLO – Liburan merupakan waktu yang amat ditunggu oleh banyak orang. Kebanyakan orang memanfaatkan waktu libur untuk pergi berekreasi bersama teman atau keluarga. Tak dapat dimungkiri, liburan bersama orang-orang tercinta merupakan momen paling membahagiakan.

Masa liburan memang masih lama. Tapi, tidak ada salahnya merencanakan waktu berlibur yang pas dan menyenangkan. Meski terlihat sepele, banyak hal yang mesti dipersiapkan sebelum berangkat berlibur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nah, apa sajakah hal-hal yang perlu dipersiapkan agar liburan menyenangkan dan berkesan? Yuk simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari laman Real Simple, Kamis (2/8/2018), berikut ini:

Tentukan tujuan

Hal terpenting saat hendak berlibur adalah menentukan tempat wisata yang hendak dituju. Pilihlah tempat wisata sesuai keinginan.

Ada banyak tempat wisata di Indonesia yang bisa dipilih atau lihat promo tiket hiburan cek di sini. Pastikan lokasi yang dituju mudah dijangkau agar perjalanan Anda menyenangkan.

Pilih transportasi

Setelah menentukan tempat yang dituju, kini giliran Anda memilih sarana transportasi yang hendak dipakai. Bagi yang ingin melakukan perjalanan jauh bisa menumpang kereta api. Kendaraan yang satu ini banyak dipilih karena relatif lebih nyaman.

Tapi, saat musim libur biasanya tiket kereta api sulit didapatkan. Jadi, ada baiknya Anda memesannya terlebih dahulu lewat situs jual beli online. Dengan demikian, Anda tidak perlu repot mengantre hanya demi mendapat tiket kereta yang dibutuhkan.

Siapkan uang

Jika semua rencana sudah matang, kini saatnya Anda mempersiapkan anggaran. Jangan lupa membawa uang lebih untuk kebutuhan mendesak. Barangkali ada pertunjukan seru yang bisa Anda nikmati di lokasi wisata.

Selain itu, persiapkan pula barang pribadi yang dibutuhkan untuk perbekalan. Selalu cek barang bawaan sebelum berangkat berlibur.

Persiapan liburan, #MulaiAjaDulu di Tokopedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya