SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno meminta Wasekjen Partai Demokrat membuka siapa sosok “Setan Gundul” yang disebut membisiki Prabowo Subianto soal angka kemenangan 62 persen. Dia mengaku tidak tahu siapa sosok setan gundul yang dimaksudkan Andi Arief.

“Saya enggak tahu tapi mungkin bisa diklarifikasi ke Andi Arief. Kita bahasa terang saja, jangan pakai bahasa abu-abu dan gerap bersayap sepertini. Sebut nama saja, jadi enggak usah menebak-nebak,” ujarnya seusai buka bersama di kediaman Mien Uno, Senin (6/5/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia mengatakan Andi Arief seharusnya langsung menyebut siapa sosok setan gundul agar tidak menambah kekisruhan di peta politik Indonesia. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut mengaku sangat penasaran dengan sosok yang dibocorkan oleh Andi Arief. Alasannya, dia tidak hadir saat Prabowo melakukan deklarasi kemenangan dan menyebutkan angka 62 persen setelah pencoblosan 17 April silam.

Ekspedisi Mudik 2024

“Karena saya kan lagi cegukan waktu itu. Saya turun terus orang-orang yang ikut dampingi Pak Prabowo memberikan deklarasi ke depan. Jadi kalau ada yang berikan masukan ke Pak Prabowo ya orang-orang itu yang ada di depan sana,” ungkapnya.

Bukan itu saja, Sandi juga menyindir Andi Arief justru sempat mencuit bahwa dia akan mengeluarkan dana Rp500 miliar untuk menjadi cawapres Prabowo. Dia menuturkan sosok yang memiliki perawakan kepala gundul atau botak justru ajudan pribadinya, Yuga Aden. Sandi mengatakan tidak emosional atas cuitan Andi Arief.

“Biarin aja kita tanya siapa itu setan gundul. Sekarang si Yuga pasti stres karena salah satu yang gundul. Pak Amien Rais ada rambutnya. Saya enggak baper, udah putus urat baper saya,” ucapnya.

Sebelumnya, politikus Partai Demokrat Andi Arief kembali membuat cuitan yang memancing banyak komentar. Kali ini, ia menyebut bahwa ada yang memberi informasi menjerumuskan di balik klaim Prabowo menang 62 persen.

“Kemarahan tumpahkan pada yang memberi info menjerumuskan bahwa 02 memang 62 persen,” kicau Andi, Minggu (5/5/2019) tengah malam.

Dia menyebut ada setan gundul muncul dalam perjalanan kubu 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam kontestasi Pilpres 2019. Ia kemudian menuduh setan gundul sebagai pihak yang memberi informasi sesat soal kemenangan Prabowo sebesar 62 persen.

“Dalam koalisi adil makmur ada Gerindra, Demokrat, PKS, PAN, Berkarya, dan rakyat. Dalam perjalanannya  muncul elemen setan gundul yang tidak rasional, mendominasi dan cilakanya Pak Prabowo mensubordinasikan dirinya. Setan Gundul ini yang memasok kesesatan menang 62 persen,” ungkap Andi dalam kicauannya yang berjarak waktu 8 jam dari sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya