SOLOPOS.COM - SIM Negara Kekaisaran Sunda Nusantara milik pengemudi Pajero yang diberi tilang di tol Cawang. (dok/Polda Metro Jaya)

Solopos.com, SOLO -- Mengaku sebagai Jenderal Kekaisaran Sunda Nusantara, siapa sebenarnya Rusdi Karepesina?

Sebagaimana diketahui, masyarakat baru saja digegerkan dengan seorang pria yang mengemudikan mobil Pajero Sport berpelat nomor SN 45 RSD yang mengaku sebagai Jenderal Tentara Kekaisaran Sunda Nusantara.

Promosi Tumbuh 33,9%, Volume Transaksi Cash Management di QLola by BRI Capai Rp6.788 T

Baca Juga:  5 Keanehan pada SIM dan STNK Kekaisaran Sunda Nusantara

Akibat perbuatannya itu, Rusdi Karepesina kini diamanakan oleh pihak kepolisian karena mobil miliknya tidak memenuhi ketentuan yang berlaku.

Lalu, siapa sebenarnya Rusdi Karepesina, pria yang mengaku sebagai Jenderal Kekaisaran Sunda Nusantara?

Baca Juga:  Hukum Zakat Fitrah untuk Bayi dalam Kandungan, Haruskah?

Dikutip dari Suara.com, Rusdi Karepesina adalah seorang yang dikenal aktif di lingkungan ruamhanya di Duren Sawit, Jakarta Timur. Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua RT tempat tinggal Rusdi, Arif Indra.

"Beliau aktif, dia jadi kepala keamanan RT saya. Jadi seksi keamanan di pegang beliau. Misalnya pernah ada pencurian kabel PLN 8 kalau di RT saya, beliau yang menangani. Ada pencurian mobil dia bantu," jelas dia.

Baca Juga: Sianida Dijual Bebas di Marketplace, Segini Harganya

Sementara itu, pihak RT juga mengungkap pekerjaan pria yang mengaku Jenderal di Kekaisaran Sunda Nusantara ini. Arif menjelaskan, Rusdi Karepesina sehari-hari bekerja sebagai pengusaha.

"Setahu saya pengusaha, makanya punya masjid. Tahunya begitu, dia punya masjid di Ambon," jelas dia kepada Detik.com.

Baca Juga: Sederet Kasus Pembunuhan Fenomenal dengan Racun, Kebanyakan Pakai Sianida

Arif Kaget Tahu Rusdi Karepesina Ngaku Jenderal Kekaisaran Sunda Nusantara

Terkait kehebohan yang melibatkan Rusdi Karepesina yang mengaku Jenderal Kekaisaran Sunda Nusantara, Arif mengaku kaget. Bahkan, dia baru mengetahui pemberitaan terkait hal itu dari warga sekitar.

"Justru itu, saya tidak pernah dengar dan warga cukup kaget juga. Bahkan, saya dapat info dari warga perihal ini. Tapi saya enggak pernah tahu kalau beliau terlibat dalam kekaisaran itu," sambungnya.

Baca Juga: Transformasi Selvi Ananda: Dulu Putri Solo, Kini Jadi Ibunya Warga Solo

Pantauan Suara.com, terlihat rumah berwarna hijau milik Rusdi sepi. Hanya ada dua unit sepeda motor, satu mobil-mobilan berukuran sedang, dan satu sepeda anak-anak terparkir di halaman rumahnya.

Akan tetapi, pada kaca rumah Rusdi Karepisana, tertempel stiker Negara Kekaisaran Sunda Nusantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya