Siapa Seali Syah di Kasus Ferdy Sambo?

Jadi sorotan warganet, siapa Seali Syah di kasus Ferdy Sambo?

 Seali Syah. (Instagram/@sealisyah)

SOLOPOS.COM - Seali Syah. (Instagram/@sealisyah)

Solopos.com, SOLO-Sosok dan unggahannya jadi sorotan warganet, siapa Seali Syah di kasus Ferdy Sambo? Berbagai hal dia suarakan melalui unggahan Instagram Story-nya.

Di unggahan Instagram Story-nya, wanita ini menjelaskan suaminya menjadi korban berita hoaks alias berita bohong.  Dia juga buka suara terkait kasus Brigadir J yang turut menyeret suaminya.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Kendati demikian sejumlah unggahan di Instagramnya dipenuhi hujatan warganet. “Hmmm anaknya laki-laki yaa, seketika teringat brigadir J, semoga ga kena karma bapaknya ajalah,” tulis warganet di Instagram @sealisyah seperti dikutip pada Jumat (12/8/2022).

Lalu siapa sebenarnya Seali Syah di kasus Ferdy Sambo? Kenapa dia menuai hujatan warganet? Diketahui,  wanita bernama lengkap Amanda Seali Syah Alam ini adalah istri Brigjen Pol Hendra Kurniawan. Brigjen Hendra Kurniawan merupakan salah satu perwira yang dinonaktifkan oleh Kapolri imbas kasus pembunuhan Brigadir J.

Baca Juga: Komnas HAM akan Periksa Ferdy Sambo & Bharada E Sore Ini di Mako Brimob

Menurutnya, sang suami adalah korban dari skenario Irjen Pol Ferdy Sambo. “Oh sepatu? Sepatunya full hitam enggak ada garis putih, coba dicek lagi deh video yang beredar, kami #korbanskenarioFS dan banyak dari kalian yang jadi korban HOAX” tulis keponakan Ariel NOAH itu di Instagram Story, yang kini beredar di sejumlah akun sogisp dan @danunyinyir9reborn999 salah satunya.

Bukan hanya sekali, untuk meluruskan pemberitaan tentang suaminya dia juga mengunggah klarifikasi lainnya.  Salah satunya berita soal 27 nama polisi diduga melakukan tindak pidana dan melanggar kode etik dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Baca Juga: Mirip Istri Ferdy Sambo, Selebgram Ini Klarifikasi Bukan Istri Jenderal

“Ketika ada urusan rumah tangga kemudian ada korban jiwa dibuatlah skenario peran yang hanya orang2 dalam rumah itu yang tahu. Ketika penyidik datang para aktor di dalam rumah tersebut menjalankan skenario dengan sangat lancar bukan hanya institusi tapi seluruh rakyat Indonesia kena PRANK. Timbulahh nama2 yang akhirnya diduga melakukan pelanggaran kode etik, padahal korban skenario FS,”  tulisnya di Instagram Story seperti dikutip pada Jumat.

Selanjutnya Seali Syah juga menyesalkan justru beberapa orang berprestasi ikut terseret “Lebih miris lagi para terduga pelanggar etik adalah orang2 yg bbrp di antaranya sudah lama mengabdi di satuan Propam dengan deretan prestasi. Semoga ini dibaca pihak Pak FFS setidaknya gentle laaah bukan malahan menjebloskan banyak nama orang2 yang telah mengabdi lama di Propam,” tulisnya di Instagram Story

Sebelumnya, Seali Syah juga menegaskan bersedia untuk bicara terkait kasus Brigadir J dan skenario Ferdy Sambo tersebut. Namun, ia mengaku sang suami kena teguran dari FS langsung terkait ocehannya di Instagram.

Baca Juga: 2 Versi Motif Pembunuhan Brigadir J, Mana yang Benar?

Setelah mengetahui siapa Seali Syah di kasus Ferdy Sambo, ketahui pula latar belakang kehidupan pribadinya. Diketahui wanita yang berprofesi sebagai pengacara itu menikah dengan Brigjen Pol Hendra Kurniawan 20 September 2019. Pasangan tersebut dikaruniai anak laki-laki yang masih berusia enam bulan. Sementara Seali Syah memiliki anak angkat bernama Amandine. Hal itu pernah dituangkannya di salah satu unggahan Instagramnya.

“Alhamdulillah, terima kasih 2018. 1 Menjadi ibu angkat resmi dari seorang malaikat kecil. 2. Menambah gelar di belakang nama yang udah cukup panjang,” tulisnya pada 31 Desember 2018.

Seali Syah juga sempat heboh dikabarkan sebagai kekasih Ariel NOAH karena foto mesranya. Padahal, ia merupakan keponakan dari Ariel.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Begini Cara Mempersiapkan Keuangan untuk Menghadapi Resesi Global

      Ketahui sejumlah langkah mempersiapkan keuangan untuk menghadapi resesi global.

      Beginilah Arti Mimpi tentang Naga yang Perlu Diwaspadai

      Ketahui sejumlah arti mimpi terkait naga berikut ini.

      Anak Muda Percayai Media Sosial untuk Segala

      Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) menyebut anak muda kini lebih banyak mencari informasi melalui media sosial sebagai sumber dari segala sumber.

      Kenali Manfaat Lari seperti Dilakukan Gisella Anastasia

      Penelitian telah membuktikan bahwa lari punya segudang manfaat bagi tubuh, baik untuk kesehatan fisik maupun mental.

      Kenali Tanda Tubuh Kelebihan Gula

      Kenali tanda tubuh kelebihan gula sebelum terlambat.

      Waspada Child Grooming, Pintu Masuk Predator Seksual Perdayai Korban

      Child grooming merupakan modus predator seksual untuk memperdayai targetnya yang masih anak-anak. Child grooming menjadi pintu masuk predator seksual beraksi dengan mengincar anak di bawah umur.

      Para Perokok, Perhatikan Ini Demi Kesehatan Anak dan Keluarga

      Pada acara talkshow dalam rangka World Lung Day atau Hari Paru Sedunia 2022, yang digelar Solopos Media Group (SMG) bersama Rumah Sakit (RS) UNS Solo, dijelaskan beberapa pemahaman mengenai penyakit paru

      Begini Cara Mengatasi Cegukan Selain Minum Air Putih

      Ketahui sejumlah cara mengatasi cegukan selain minum air putih.

      Amalan dan Keutamaan Bulan Rabiul Awal

      Berikut ini terdapat keutamaan dan amalan yang bisa dilakukan umat muslim di Rabiul Awal, bulan kelahiran dari Nabi Muhammad SAW.

      Pilihlah Es Teh tanpa Gula agar Kesehatan Tubuh Terjaga

      Agar tubuh tetap sehat, sebaiknya pilihlah minum es teh tanpa gula.

      Keutamaan dan Amalan Terbaik Maulid Nabi

      Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengeluarkan ikhbar bahwa awal bulan Rabiul Awal 1444 H jatuh pada Selasa, 27 September 2022, tepatnya dimulai sejak Senin, 26 September 2022, malam. 

      Ajari Anak Etika Bersin dan Batuk di Tengah Musim Pancaroba

      Anak perlu mengetahui sejumlah etika bersin dan batuk.

      Arti Mimpi Pergi ke Suatu Tempat Tak Selalu Pertanda Buruk

      Ada sejumlah arti mimpi pergi ke suatu tempat, berikut ini ulasannya.

      5 Tips Membersihkan Perabot Rumah Tangga Berbahan Kaca Sampai Kinclong

      Untuk membersihkan perabot kaca secara menyeluruh, pastikan memakai kain dan detergen yang lembut.

      Urutan Doa dan Zikir Setelah Salat Lima Waktu Menurut NU

      Berikut ini terdapat urutan doa dan zikir setelah salat fardu lima waktu menurut Nahdlatul Ulama dalam situs resminya, NU online.

      Manis Gula Olahan, Racun Badan dari Minuman Ringan

      Sejumlah produk minuman ringan hanya mencantumkan tambahan gula olahan dalam ukuran sendok makan, yang terkadang diabaikan karena dianggap sedikit, sehingga berpotensi menjadi racun badan di masa depan.