SOLOPOS.COM - Pesulap Merah saat mendatangi Padepokan Nur Dzat Sejati milik Gusa Samsudin di RT 002/RW 004, Desa Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. (Youtube Marcel Radhival)

Solopos.com, SOLO — Sosok Pesulap Merah ramai diperbincangkan dalam beberapa waktu terakhir. Sebenarnya siapa Pesulap Merah?

Dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (5/8/2022), pria bernama asli Marcel Radhival ini berdarah campuran Jawa dari Wonogiri dan Sunda.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Anak kedua dari tiga bersaudara itu lahir pada 26 Agustus 1995. Ayahnya berasal dari Wonogiri, Jawa Tengah, dan ibunya berdarah Sunda dan Betawi.

Selama ini Pesulap Merah melabeli diri sebagai tukang sulap dan youtuber yang dikenal kerap membongkar rahasia siapa saja yang berkecimpung di dunia perdukunan.

Salah satunya adalah Gus Samsudin yang disebut sebagai penipu. Marcel mengatakan pengobatan yang dilakukan Gus Samsudin adalah penipuan yang dilakukan dengan trik palsu.

Baca juga : Musim Kemarau Tiba! Dua Desa di Ponorogo Rawan Kekeringan, Mana Saja?

Informasi tentang siapa sosok Pesulap Merah itu dibagikan Marcel dalam video di Youtube bertajuk Draw My Life.

Dalam video itu dia menceritakan tumbuh di keluarga yang sederhana. Ayahnya adalah pengusaha rental mobil dan ibunya tidak bekerja.

Semasa kecil dia sempat disangka tidak bisa bicara oleh neneknya. Sampai berusia tiga tahun dia hanya bisa mengucapkan kata baong. Namun, seiring berjalannya waktu, dia pun mulai lancar berbicara.

Sebelum terjun ke dunia sulap, Marcel lebih dulu merintis bisnis ikan. Namun, hal itu tidak berlangsung lama karena dia mulai tertarik menjual alat-alat sulap.

Baca juga : Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap, Ibu Muda Ditangkap Polisi Tulungagung

Sayangnya keinginan bermain sulap tidak direstui orang tuanya. Hal itu tidak membuat Pesulap Merah patah semangat, karena dia belajar dari siapa pun pesulap yang dilihat di televisi.

Kemampuan Marcel bermain sulap baru diakui saat duduk di kelas X SMK. Dia pun kerap diminta tampil mengisi acara hiburan di sekolah.

Meskipun sering mendapat bayaran rendah, Marcell tetap konsisten belajar sulap. Dia juga mempelajari rahasia perdukunan melalui artikel dan komunitas paranormal.

Sampai akhirnya perjalanan membawanya bertemu seseorang yang mengenalkan dunia cosplay hingga akhirnya melahirkan karakter Pesulap Merah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya