SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago melancarkan protes kepada wasit saat pertandingan Liga 1 2022 melawan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (19/8/2022). Persis Solo menang dengan skor 1-0. (Antara/Fakhri Hermansyah)

Solopos.com, SOLO – Jacksen Fereirra Tiago resmi mundur dari kursi pelatih kepada Persis Solo setelah memenangi laga melawan Bhayangkara FC dengan skor 1-0 di Stadion Wibawa Mukti pada Jumat (19/8/2022) sore. Setelah Jacksen mundur, hingga kini manajamen Persis Solo belum mengumumkan siapa sosok pelatih yang layak menggantikan Jacksen F. Tiago.

Muncul sejumlah opsi pengganti sementera bagi Jacksen. Persis Solo masih memiliki nama Eko Purdjianto dan Rasiman. Kedua pelatih itu sama-sama berpengalaman sebagai karteker.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Eko menjadi karteker saat pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mundur dari kursi pelatih dua pekan sebelum Liga 1 2018 berakhir. Keputusan itu diambil lantaran Widodo C. Putro hendak fokus persiapan pengambilan lisensi kepelatihan AFC A Pro pada bulan Januari 2019.

Namun, Rasiman menjadi opsi paling kuat mengisi posisi karteker. Skuad muda Persis Solo Youth yang bertanding di Elite Pro Academy dalam naungan coach Haryanto Prasetyo atau coach Tommy.

Coach Rasiman yang merupakan Pelatih Persis Solo Youth itu juga berpengalaman di Liga 1. Dia merupakan mantan asisten pelatih Madura United. Rasiman juga pernah duduk sebagai caretaker saat Dejan Antonic mundur dari Madura United pada 2019 lalu.

Baca Juga: Inilah Sosok Berpengaruh yang Membuat Jacksen F. Tiago Akhirnya Mundur

Saat ini juga beredar kabar masih banyak nama yang dikaitkan untuk mengisi posisi pelatih sementara menggantikan Jaksen F. Tiago. Seluruh nama pelatih merupakan pelatih lokal Indonesia.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, belum memberikan komentar ketika dimintai konfirmasi terkait perkembangan terakhir sosok yang layak menggantikan Jacksen F. Tiago sesuai pilihan manajemen Laskar Sambernyawa. Dia hanya memberikan jawaban singkat.

“Belum,” kata Bryan singkat, Sabtu (20/8/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya