Borussia Dortmund. (Reuters-Leon Kuegeler)

Solopos.com, SOLO - Pekan pamungkas Grup F Liga Champions bakal menjadi laga hidup mati bagi Inter Milan dan Borussia Dortmund. Sama-sama mengantongi tujuh angka, mereka akan berebut satu tiket tersisa untuk menemani Barcelona ke babak 16 besar.

Barcelona sendiri sudah dipastikan lolos ke babak 16 Besar Liga Champions dengan status juara grup. Dari lima laga yang dilalui, Blaugrana mengoleksi 11 poin. Mereka unggul empat poin dari Inter Milan dan Dortmund di posisi kedua dan ketiga.

Di partai terakhir, Inter akan menghadapi Barca. Sementara Dortmund akan menghadapi Slavia Praha. Dortmund dinilai memiliki peluang yang lebih besar mengingat mereka "hanya" akan menghadapi Slavia Praha yang sudah dipastikan tak lolos.

Sementara Inter menghadapi Barca yang merupakan tim top Spanyol. Namun, Barca bisa jadi akan merotasi sejumlah pemain intinya. Pasalnya, mereka sudah tak memiliki kepentingan di laga ini.

Berikut skenario kelolosan di Grup F Liga Champions seperti dilansir Uefa.com, Senin (9/12/2019):

-Barcelona sudah dipastikan lolos sebagai juara grup.

-Inter akan lolos jika membekuk Barcelona. Mereka juga lolos apabila tetap memiliki poin sama dengan Borussia Dortmund di akhir fase grup (Inter unggul head to head).

-Dortmund harus meraih poin lebih tinggi dari Inter untuk lolos. Bisa lewat kemenangan atas Slavia dengan syarat Inter gagal menang, atau imbang melawan Slavia asal Inter dibekuk Barcelona.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten