SOLOPOS.COM - Info talkshow Siapa Berani Lawan Gibran. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, SOLO – Dinamika politik menjelang Pilkada Solo 2020 semakin berkembang. Mayoritas partai politik pemilik kursi di DPRD Solo beramai-ramai merapat ke pasangan calon Gibran-Teguh yang diusung PDIP.

Praktis tinggal PKS yang masih sendirian tanpa rekan koalisi dalam konstestasi Pilkada Solo 2020. Kemarin, DPP Partai Golkar & PAN memberikan surat rekomendasi cawali-cawawali Solo kepada Gibran-Teguh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski demikian PKS menyatakan belum menyerah dan akan menunggu hingga batas akhir waktu yakni tahap pendaftaran pasangan cawali-cawawali ke KPU Solo September 2020. Pernyataan itu disampaikan Ketua Bappilu DPD PKS Solo, Sugeng Riyanto, Selasa (11/8/2020) malam.

“PKS masih mencoba untuk bertahan sampai tanggal 6 September 2020, saat tahap pendaftaran calon di KPU Solo. Sejauh Gibran-Teguh dan pendukungnya belum mendaftarkan diri ke KPU Solo berarti sejauh itu pula usaha PKS akan terus digulirkan,” ujar dia.

4 Kata dari Gibran untuk 2 Cucu PB XII  yang Ingin Maju Pilkada 2020

Lantas, siapakah yang akan diusung PKS menjadi lawan Gibran-Teguh di Pilkada Solo 2020? Dalam konteks Pilkada 2020, Sugeng menegaskan PKS tidak bekerja sendirian. PKS menggandeng tokoh-tokoh yang sudah berkomunikasi.

“PKS kan tidak jalan sendiri. Para kandidat yang kemarin datang ke PKS juga kami titipi tugas itu. Dengan jejaring yang dimiliki ayo bersinergi memunculkan kapal koalisi. Dari internal PKS jalan, dari mereka jalan. Tidak sim salabim menunggu keajaiban,” urai dia.

Tokoh Penantang

Sementara itu, sejak awal pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo alias Bajo sejak awal telah menyatakan siap menantang Gibran-Teguh. Pasangan calon dari jalur independen ini diusung oleh Ormas Panji-Panji Hati atau lebih populer dengan Tikus Pithi Hanata Baris.

Ternyata! Astrid Suntani Istri Djuyoto Suntani Presiden Organisasi Perdamaian Dunia

Selain itu ada juga sosok cucu PakuBuwono XII, Putri Woelan Sari Dewi, yang getol menggalang dukungan untuk maju Pilkada Solo 2020 melawan Gibran. Dia telah menemui sederet tokoh politik di Solo bahkan nasional.

Putri Woelan bahkan telah menyatakan siap mendampingi Achmad Purnomo jika berkenan maju sebagai calon wali Kota Solo. Meski demikian, sampai saat ini dia belum ada partai politik yang memberikan dukungan kepadanya.

Safari Politik Putri Woelan dari Solo ke Jakarta Demi Cari Dukungan Maju Pilkada 2020

Di tengah panasnya dinamika politik Solo, muncul nama Astrid Suntani yang menyatakan siap melawan Gibran di Pilkada 2020. Istri President The World Peace Committee (WPC) Indonesia, Djuyoto Suntani, itu bahkan telah menyiapkan sembilan strategi genius untuk memajukan Kota Solo.

Lantas, siapakah yang akan melawan Gibran-Teguh di Pilkada Solo 2020 nanti? Simak obrolan seru seputar dinamika politik Solo live di Youtube Solopos TV dan Facebook Solopos.com, Rabu (12/8/2020) malam pukul 19.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya