SOLOPOS.COM - Ayah Erina Gudono, Profesor Gudono. (Instagram @erinagudono)

Solopos.com, SOLO-Erina Gudono bakal menikah dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo, siapa ayah wanita yang menjadi finalis Puteri Indonesia 2022 itu? Pernikahan Kaesang-Erina Gudono bakal diadakan pada 10 Desember 2022 dan dilanjutkan dengan acara ngunduh mantu di Solo pada 11 Desember 2022.

Sejumlah persiapan fisik telah dilakukan di kediaman calon mempelai wanita. Bahkan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan, telah meninjau ke kediaman mempelai wanita.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu, kakak sulung Erina, Allen Adam Rinaldy Gudono, bakal jadi wali nikah sang adik. Hal ini lantaran ayah mereka telah meninggal dunia pada 2016 lalu.

Baca Juga: Kenali Manfaat Pingitan Jelang Pernikahan Seperti Dilakoni Erina Gudono

Untuk lebih mengenal calon istri Kaesang Pangarep, simak yuk siapa ayah Erina Gudono yang ternyata bukan orang sembarangan.  Dikutip dari laman resmi FEB UGM, Senin (25/12/2022), Profesor Gudono merupakan seorang seorang guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Gadjah Mada. Dia lahir di Semarang, 26 Mei 1963 dan tutup usia pada pada 22 Juli 2016 di usia 54 tahun.

Profesor Gudono menyelesaikan pendidikan Sarjana di Fakultas Ekonomika dan Bisnis (dulu Fakultas Ekonomi) UGM dan melanjutkan pendidikan Master di Murray State University di Kentucky, Amerika.  Adapun pendidikan Doktoral-nya diperoleh di Temple University, Pensylvania, Amerika, dan Guru Besar dari UGM pada 1 Desember 2011.

Baca Juga: Begini Urutan Ngunduh Mantu Pernikahan Kaesang-Erina Gudono

Berbagai penghargaan pernah diraih ayah Erina Gudono semasa hidupnya, di antaranya Satya Lancana Karya Satya XX dari Presiden RI pada 2013 dan Satya Lencana Kesetiaan 25 tahun dari UGM pada 2013.

Berbagai jabatan pernah diemban oleh ayah Erina Gudono ini semasa hidupnya, antara lain sebagai Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Pengembangan SDM UGM pada 2002-2004, Pejabat Struktural Eselon IIIA di BPK RI pada 2006-2010, Ketua Pengelola Program Magister Akuntansi (MAKSI) FEB UGM pada 2013-2015, dan terakhir beliau menjabat sebagai Ketua Program Sarjana Akuntansi FEB UGM pada 2016 hingga wafatnya.

Baca Juga: Pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono Usung Konsep Mataram Islam

Diketahui Profesor Gudono meninggal dunia pada 22 Juli 2016 pukul 23.55 WIB di apartemen kediaman almarhum di daerah Kelapa Gading, Jakarta. Setelah mengetahui siapa ayah Erina Gudono, ketahui pula bahwa Profesor Gudono merupakan kelahiran Semarang, 26 Mei 1963. Saat meninggal, Profesor Gudono meninggalkan isteri dan empat anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya