Siap Tarung

JAKARTA: Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto akhirnya memutuskan untuk menjadi pasangan capres dan cawapres dari PDIP dan Partai Gerindra dalam menghadapi pemilihan presiden mendatang. Dalam “konsensi” mewujudkan duet itu, Megawati apabila berhasil memenangkan pemilu akan menyerahkan pelaksanaan kebijakan ekonomi kerakyatan kepada Prabowo.

Deklarasi yang disampaikan di hadapan wartawan pukul 23.00 tadi malam, di kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar,  menjawab hasil beberapa pertemuan antara PDIP dan Gerindra yang terkesan alot.

Megawati dalam penjelasan mengatakan malam itu sudah dihasilkan kesepakatan dan menyatukan persepsi yang bertujuan unutk kemajuan negara. “Kami sama-sama ingin menegakkan NKRI, Pancasila kedaulatan negara dan menyejahterakan rakyat,” kata Mega.

Kebijakan ekonomi yang akan ditempuh oleh kedua pasangan itu adalah ekonomi yang menyejahterakan sesuai dengan cita-cita yang disampaikan oleh Bung Karno selaku founding father, dengan berdiri di atas kaki sendiri. “Insya Allah, kalau saya terpilih kembali sebagai presiden republik ini, maka dalam penugasan yang berhubungan dengan ekonomi kerakyatan akan dilaksanakan oleh Pak Prabowo,” paparnya, yang langsung disambut tepuk tangan kader PDIP yang sejak sore hari sudah berkumpul di Teuku Umar.

Mega tidak lupa meminta dukungan seluruh rakyat Indonesia untuk bekerja sekeras-kerasnya agar meraih kemenangan. Deklarasi tersebut dihadiri antara lain Mochtar Pakpahan selaku Ketua Partai Buruh, Sekjen PDIP Pramono Anung, Tjahjo Kumolo, Hashim Djojohadikusumo dan Fadli Zon.

Sementara sebelumnya Prabowo Subianto mengatakan titik temu antara Megawati dan dirinya, PDIP dengan Gerindra adalah adanya persamaan nilai-nilai yang  diusung yakni menyangkut Pancasila, NKRI, keutuhan bangsa dan negara dan kedaulatan ekonomi. “Kami sama-sama berpihak pada rakyat kecil, wong cilik, petani, buruh dan guru yang masih kurang kesejahteraannya,” tuturnya.

Bagi Prabowo ajakan PDIP untuk bekerjasama merupakan kehormatan besar baginya, untuk bersama-sama mewujudkan kesejahteraan rakyat. “Saya dengan rasa hormat menerima ajakan kerja sama dari Ibu Mega dan PDIP untuk membangun Indonesia yang kaya raya ini dengan cara mandiri dan berbudaya,” tegasnya.

Prabowo juga mengingatkan agar pelaksaan pemilihan presiden dilaksanakan dengan jujur, bersih dan adil . “Jangan mengulangi kelemahan-kelemahan yang terjadi pada pemilihan legislatif yang lalu,” tandas Prabowo.
Dengan deklarasi Megawati- Prabowo, maka pada pemilihan presiden mendatang akan diikuti tiga pasangan, termasuk Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono dan Jusuf Kalla-Wiranto. Pasangan Megawati dan Prabowo akan didaftarkan ke KPU, Sabtu pukul 13.00 ini.

Oleh A. Adi Prabowo
HARIAN JOGJA
& Ratna Arianti
BISNIS INDONESIA/JIBI

Avatar
Editor:
Budi Cahyono


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom