Toyota Supra. (Istimewa/Toyota)

Solopos.com, JAKARTA - Hadirnya produk kolaborasi antara Toyota dan BMW melalui mobil sport dua pintu yang juga sebagai kendaraan legendaris milik Toyota, mulai terkuak rencana kehadirannya di Indonesia.

PT Toyota Astra Motor (TAM) mengungkap rencana tersebut secara langsung, mengenai hadirnya Toyota Supra untuk pasar automotif nasional. Meski memastikan kehadirannya, namun Toyota sendiri masih memperhitungkan banyak aspek seperti harga dan informasi detil mengenai produk tersebut.

"Kita tengah persiapkan semuanyaa, mulai dari peluncuran dan hal yang menyangkut produk tersebut. Meluncur di GIIAS 2019? Belum bisa dipastikan, namun peluncurannya dalam waktu dekat," ujar Marketing Manager PT TAM, Anton Jimmi Suwandy di Kelapa Gading, Jakarta Utara, dilansir Okezone, Selasa (25/6/2019).

Ia juga menambahkan, Toyota belum bisa merilis harga dan adanya perubahan spesifikasi yang sesuai dengan karakter di Indonesia. Namun diperkirakan, Toyota Supra akan masuk ke Indonesia dalam bentuk completly build up.

"Harga belum putus, begitu juga spesifikasi belum bisa diinformasikan, karena persiapan kan belum selesai. Unitnya sedang diimpor ke Indonesia untuk persiapan syuting, training dan lain-lain," katanya lagi.

Sebagai produk legendaris Toyota Supra dibekali dengan mesin milik BMW Z4 M40i, generasi terbaru Supra akan menghasilkan tenaga 382 hp (284 kW / 387 PS) dan torsi 369 lb-ft (500 Nm). Ini memungkinkan roadster berjalan dari 0-60 mph (0-96 km / jam) hanya dalam 4,4 detik.

Produsen Toyota dan BMW bekerjasama dalam mengembangkan mobil sport Toyota Supra dan BMW Z4. Toyota sendiri akan menggunakan mesin Z4 milik BMW pada generasi terbaru Supra.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten