Ilustrasi PUBG Mobile. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA - PUBG Mobile akan menggelar kembali perhelatan akbar turnamen profesional antar negara, yaitu PUBG Mobile Club Open 2019 (PMCO 2019) dengan total hadiah sebesar 2.500.000 dolar AS atau setara Rp35 miliar (asumsi 1 dolar AS = Rp 14.000).

James Yang selaku Direktur dari PUBG Mobile Global E-sport mengatakan, PMCO untuk musim gugur kali ini didukung oleh Vivo sebagai sponsor utama, Nimo TV sebagai penyedia tayangan langsung secara ekslusif dan XL Kingcard selaku top partner.

"Pada pertengahan bulan Agustus lalu, PMCO 2019 musim kedua telah secara resmi menutup tahap pendaftaran dan tahapan kualifikasi online," kata Yang, dilansir Suara.com, Jumat (20/9/2019).

Yang menyebutkan, saat ini, tahapan yang harus dilalui oleh para peserta adalah proses kualifikasi Group yang akan dilakukan secara online pada 24 September 2019 hingga 27 September 2019 dengan total 32 tim dari 16 tim final PMCO musim panas lalu dan 16 tim dari tahapan kualifikasi online sebelumnya.

Setelah melewati tahap kualifikasi group, para peserta akan melalui tahapan–tahapan yang lebih menantang.

Pertama-tama, 24 tim terbaik akan dipilih dari babak kualifikasi group untuk melaju ke tahapan semi final yang akan diadakan awal Oktober 2019.

Pada tahap selanjutnya, 16 tim terbaik dari tahapan semi final akan melaju ke tahapan final regional yang akan diadakan pada pada pertengahan Oktober hingga November 2019.

Akhirnya, para juara terbaik dari tahapan setiap regional akan melenggang mewakili wilayah masing-masing ke babak Global Final yang akan diadakan pada Desember 2019.

Beberapa pembaharuan sistem kualifikasi juga dilakukan pada PMCO 2019 musim gugur kali ini India, Bangladesh, Nepal dan negara-negara sekitar akan tergabung dalam regional asia selatan.

Sedangkan negara-negara timur tengah dan Afrika utara akan tergabung dalam regional MENA (Middle East dan North Africa).

Selain itu, pembaharuan dan penyesuaian juga akan diterapkan pada sistem poin yang di optimalkan untuk keseimbangan antara strategi dan kemampuan menembak.

“Dengan berbagai pembaharuan, kami harapkan dapat memberikan pengalaman bertanding yang lebih baik lagi dengan semangat sportifitas yang tinggi,” kata Yang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten