Logo SNMPTN. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Tahap awal pendaftaran SNMPTN 2020 dimulai Senin (2/12/2019). Pada tahap ini, calon peserta wajib membuat akun di laman resmi LTMPT.

Adapun jadwal registrasi dibagi menjadi dua, yakni untuk siswa dan sekolah. Akun untuk sekolah bernama Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Sementara untuk siswa yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Registrasi kedua akun tersebut dilakukan pada periode waktu yang sama, dimulai 2 Desember 2019 hingga 7 Januari 2020.

“Kerangka waktu registrasi akun LTMPT bagi sekolah untuk mendaftar dan mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dan bagi siswa calon pendaftar SNMPTN 2020 akan dibuka pada 2 Desember 2019 dimulai pukul 15.00 WIB,” ujar Ketua LTMPT, Ravik Karsidi, lewat keterangannya, Minggu (1/12/2019), seperti dilansir Detik.com.

Sekolah dibawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dapat melakukan registrasi akun LTMPT dengan memasukkan kombinasi Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan Kode Registrasi Sekolah pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Sedangkan sekolah di bawah Kementerian Agama (Kemenag) dapat melakukan registrasi pada akun LTMPT dengan memasukkan kombinasi NPSN dan Kode Education Management Information System (EMIS).

Sementara untuk siswa melakukan pendaftaran akun dengan memasukkan kombinasi Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan tanggal lahir.

Para peserta yang mengalami hambatan dalam mendaftar akun LTMPT dapat menghubungi call-center 0804 1 450 450 atau helpdesk http://halo.ltmpt.ac.id/.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten