SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Pemerintah akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan 100.000 posisi pada Oktober 2019.

Pernyataan itu disampaikan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin seusai bertemu Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko bertemu di Gedung Bina Graha, Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/7/2019) pagi.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Syafruddin mengatakan sistem pendaftaran CPNS akan dibuat sedinamis mungkin.

“Sebagus mungkin untuk kepentingan, paling tidak dua kepentingan, bagaimana kualitas SDM (sumber daya manusia) bisa direkrut, dan tidak menafikkan kepentingan-kepentingan individu-individu generasi muda yang akan mengabdi pada negara. Kita akan perbaiki,” katanya.

Mantan Wakil Kepala Polri ini mengatakan posisi CPNS itu akan paling banyak untuk tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan. Syafurddin mengatakan Indonesia kekurangan tenaga kesehatan seperti bidan, perawat, dokter, terutama untuk mengisi posisi di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

“Tetep itu [tenaga pendidikan dan kesehatan] yang menjadi tetap banyak. Kemudian kebutuhan-kebutuhan di bidang infrastruktur, juga kepentingan-kepentingan yang lebih menjurus pada skill. Tenaga administratif akan kita kurangi,” kata Syafruddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya