SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Pemerintah ingin “menghapus” PNS gaptek dengan pelatihan IT.

Solopos.com, JAKARTA — Pemerintah menyiapkan pelatihan teknologi informasi dalam jaringan untuk pegawai negeri sipil (PNS) agar dapat meningkatkan kompetensi setiap aparatur negara di bidang tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Asman Abnur, mengatakan pemerintah sedang berupaya membangun pelayanan publik yang berbasis teknologi informasi. Untuk itu, diperlukan pelatihan khusus agar pegawai menguasai teknologi yang akan digunakan nantinya.

“Jangan sampai ada PNS yang tidak tahu teknologi informasi, karena semua sekarang sudah berbasis IT,” katanya, Jumat (21/10/2016).

Asman menuturkan pengembangan IT di pemerintahan dilakukan untuk mendukung penerapan e-government. Kencangnya perkembangan IT akan dimanfaatkan pemerintah, untuk menciptakan pemerintahan yang efektif dan efisien.

Menurutnya, untuk mendukung program tersebut pemerintah memerlukan sumber daya manusia yang berkompeten. Nantinya, pemerintah akan memberdayakan seluruh lembaga pelatihan, agar dapat meningkatkan kemampuan pegawai.

“Kami akan terus meningkatkan kemampuan pegawai. Mungkin nanti akan ada kursus selama tiga atau enam bulan secara reguler,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya