SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com SURABAYA — Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan diawali di Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat (29/3/2019) hingga Minggu (7/4/2019). Pameran yang rencananya bertempat di Grand City Mall Surabaya itu bakal menjadi ajang para agen pemegang merek (APM) untuk memamerkan teknologi terkini.

Sebanyak 13 merek global akan meramaikan GIIAS di Surabaya, yang terdiri merek mobil penumpang Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling, serta merek kendaraan komersial seperti Isuzu, Mitsubishi Fuso.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Empat merek motor meliputi Honda, Suzuki, Yamaha, dan Viar, serta puluhan merek dari industri pendukung telah memastikan dukungannya. Hampir seluruh merek memastikan akan menghadirkan produk terbaru di GIIAS Surabaya 2019.

“Penyelenggaraan seri GIIAS di Surabaya diharapkan menjadi ajang bagi APM untuk menghadirkan teknologi serta produk keluaran terbaru diawal 2019,” kata Ketua III Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Rizwan Alamsjah dalam keterangan persnya di Surabaya, Senin (25/3/2019).

Dia optimistis penyelenggaraan GIIAS tahun ini menjadi ajang yang ditunggu dan dinantikan para pegiat otomotif di Jawa Timur dan sekitarnya

Rizwan mengatakan Surabaya dan Jawa Timur memiliki potensi besar dalam perkembangan industri otomotif, sehingga GIIAS 2019 diawali di Surabaya.

“Kita mulai GIIAS dari Surabaya, karena kota yang magnitude-nya sangat besar, kami anggap Surabaya memiliki potensi yang sangat besar untuk penyelenggaraan pameran, maupun penjualan kendaraan otomotif di Indonesia,” kata dia.

GIIAS di Surabaya juga dapat dipakai oleh para peserta untuk memperkenalkan teknologinya dan mungkin juga meluncurkan produk baru.

“GIIAS Surabaya 2019 juga menghadirkan berbagai macam program dan penawaran menarik, baik dari APM peserta ataupun dari industri pendukung,” katanya.

Nantinya setelah di Surabaya, GIIAS akan dilanjutkan di Jakarta pada 18 – 28 Juli 2019 bertempat di ICE, BSD City, kemudian Makassar, 4 – 8 September 2019, bertempat di Celebes Convention Center, dan ditutup di Medan, 23 – 27 Oktober 2019, berlokasi di Santika Convention Center.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya