Siap-Siap! Pameran Otomotif GIIAS 2019 Dibuka Jumat di Surabaya

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan diawali di Surabaya, Jawa Timur, pada 29 Maret hingga 7 April 2019. Pameran yang rencananya bertempat di Grand City Mall Surabaya itu bakal menjadi ajang para agen pemegang merek (APM) untuk memamerkan teknologi terkini.

Siap-Siap! Pameran Otomotif GIIAS 2019 Dibuka Jumat di Surabaya

SOLOPOS.COM - ilustrasi pameran otomotif. (Solopos-Dok)

Solopos.com SURABAYA — Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan diawali di Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat (29/3/2019) hingga Minggu (7/4/2019). Pameran yang rencananya bertempat di Grand City Mall Surabaya itu bakal menjadi ajang para agen pemegang merek (APM) untuk memamerkan teknologi terkini.

Sebanyak 13 merek global akan meramaikan GIIAS di Surabaya, yang terdiri merek mobil penumpang Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling, serta merek kendaraan komersial seperti Isuzu, Mitsubishi Fuso.

Empat merek motor meliputi Honda, Suzuki, Yamaha, dan Viar, serta puluhan merek dari industri pendukung telah memastikan dukungannya. Hampir seluruh merek memastikan akan menghadirkan produk terbaru di GIIAS Surabaya 2019.

“Penyelenggaraan seri GIIAS di Surabaya diharapkan menjadi ajang bagi APM untuk menghadirkan teknologi serta produk keluaran terbaru diawal 2019,” kata Ketua III Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Rizwan Alamsjah dalam keterangan persnya di Surabaya, Senin (25/3/2019).

Dia optimistis penyelenggaraan GIIAS tahun ini menjadi ajang yang ditunggu dan dinantikan para pegiat otomotif di Jawa Timur dan sekitarnya

Rizwan mengatakan Surabaya dan Jawa Timur memiliki potensi besar dalam perkembangan industri otomotif, sehingga GIIAS 2019 diawali di Surabaya.

“Kita mulai GIIAS dari Surabaya, karena kota yang magnitude-nya sangat besar, kami anggap Surabaya memiliki potensi yang sangat besar untuk penyelenggaraan pameran, maupun penjualan kendaraan otomotif di Indonesia,” kata dia.

GIIAS di Surabaya juga dapat dipakai oleh para peserta untuk memperkenalkan teknologinya dan mungkin juga meluncurkan produk baru.

“GIIAS Surabaya 2019 juga menghadirkan berbagai macam program dan penawaran menarik, baik dari APM peserta ataupun dari industri pendukung,” katanya.

Nantinya setelah di Surabaya, GIIAS akan dilanjutkan di Jakarta pada 18 – 28 Juli 2019 bertempat di ICE, BSD City, kemudian Makassar, 4 – 8 September 2019, bertempat di Celebes Convention Center, dan ditutup di Medan, 23 – 27 Oktober 2019, berlokasi di Santika Convention Center.

Berita Terkait

Berita Terkini

Suporter Persis Solo akan Jadi Sasaran Vaksinasi, Begini Tanggapan Pentolan Pasoepati

Sejumlah tokoh suporter di Kota Solo menyambut baik rencana DPP Pasoepati yang hendak menggelar program vaksinasi suporter bersama Pemkot Solo.

Pencairan Insentif Penanganan Covid-19 Untuk Nakes Kota Solo Lampaui 50%

Pencairan insentif untuk para tenaga kesehatan atau nakes yang menangani pasien Covid-19 di Kota Solo sudah melampaui 50%.

HERO Alihkan Gerai ke Pihak Ketiga

Hero secara keseluruhan kini mengoperasikan 395 gerai tetapi angka tersebut akan berkurang menyusul peralihan fokus yang sedang dilakukan.

Gubernur DKI Minta Dua Harimau Ragunan Dites PCR

Gubernur DKI berpesan agar pengelola terus memantau kondisi kesehatan Tino, Hari maupun satwa lainnya yang ada di TMR.

Mantap! Tempat Isolasi Terpusat GOR Gelarsena Klaten Bakal Dilengkapi Fasilitas Olahraga dan Buku

Fasilitas di tempat isolasi terpusat GOR Gelarsena Klaten bakal ditambah. Rencananya, tempat isolasi terpusat itu bakal ditambahi perlengkapan olahraga hingga buku.

Kisah Pilu Azalea, Bayi 9 Bulan asal Sragen yang Harus BAB Lewat Perut

Nasib malang dialami bayi berumur sembilan bulan asal Sidoharjo, Sragen, yang mengalami kelainan hingga harus BAB lewat perut.

Dua Harimau Ragunan Tertular Corona dari Siapa?

Ada kemungkinan kedua satwa itu tertular dari pasien orang tanpa gejala (OTG).

Ulama Golkar: Saatnya Pak Airlangga Jadi Presiden

Sebagai Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, kemampuan Airlangga untuk memimpin Indonesia tidak perlu diragukan lagi.

Perawat RSUD Bung Karno Solo Tengah Hamil 7 Bulan Meninggal Positif Covid-19, Begini Kronologinya

Perawat RSUD Bung Karno Solo meninggal dunia dalam kondisi hamil tujuh bulan dan terkonfirmasi positif virus coron, Minggu (1/8/2021).

Pemindahan Pasien Covid-19 Klaten ke Donohudan

47 Warga Klaten Sembuh Setelah Menjalani Isolasi di Donohudan Warga terkonfirmasi positif Covid-19 diantar menjalani isolasi di tempat isolasi terpusat Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Minggu (1/8/2021).

Spesifikasi Realme GT Master Explorer, Ponsel Mewah yang Terinspirasi dari Koper

Realme GT Master Explorer hadir dengan spesifikasi gahar dan desain menarik yang terinspirasi dari bentuk koper.

Kepatuhan Lapor SPT Pajak di Kanwil DJP Jateng Capai 77,58%

Tingkat kepatuhan penyampaian surat pemberitahuan (SPT) tahunan tahun pajak 2020 di lingkup Kantor Kanwil DJP Jawa Tengah II mencapai 77,58%.