SOLOPOS.COM - Baningsih Bradach Tedjokartono (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Apindo Solo akan menggelar obral produk garmen.

Solopos.com, SOLO — Setelah vakum selama hampir empat tahun, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Solo kembali menggelar pameran Apindo Big Sale bertempat di Graha Wisata Niaga Solo, Jumat-Minggu (23-25/2/2018).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pameran yang lebih mengedepankan obral produk garmen dan tekstil ini bakal mengolaborasikan pelaku industri dan industri kecil menengah (IKM) dalam satu vanue.

Ekspedisi Mudik 2024

Ketua Apindo Solo, Baningsih Bradach Tedjokartono, menyampaikan pameran produk industri pernah rutin digelar Apindo Solo pada periode 2008-2012. Lantaran kondisi ekonomi yang dinilai kurang mendukung, event tahunan itu vakum hampir empat tahun terakhir.

“Tahun ini coba kami adakan lagi dengan brand baru namanya Apindo Big Sale. Selain untuk meramaikan Solo Great Sale, kami juga ingin menggerakkan ekonomi dengan melibatkan sejumlah industri dan IKM pada kegiatan tersebut,” kata Baningsih, kepada wartawan, di Grha Wisata Niaga Solo, Selasa (20/2/2018).

Apindo Big Sale diikuti 45 peserta. Sejumlah industri yang bakal obral produk dalam Apindo Big Sale antara lain Sritex, Iskandar Tex, Agung Tex, Batik Semar, dan Batik Punakawan. “Yang lainnya IKM. Kebanyakan dari mereka akan obral produk garmen, batik, lurik, bahkan ada multiproduk seperti agroindustri dan furnitur,” tutur dia.

Apindo Big Sale menjadi salah satu rangkaian menutup kepengurusan Baningsih di Apindo Solo. “Kebetulan saat ini kami sudah persiapan untuk Musyawarah Kota. Musyawarah Kota Apindo Solo akan digelar Mei. Kami berharap Apindo Big Sale jadi event tahunan kepengurusan Apindo mendatang,” ungkap dia.

Selain Apindo Big Sale, asosiasi pengusaha ini juga akan menggelar Forum Bisnis Soloraya, Kamis (22/2/2018), dengan tema membaca peluang ekonomi di tahun politik. Forum bisnis ini juga harapannya menjadi agenda rutin dua bulanan.

Ketua Panitia Apindo Big Sale, Wahyu Haryanto, menambahkan Apindo Big Sale diharapkan bisa menggeliatkan ekonomi yang oleh beberapa kalangan industri dinilai lesu. Pameran ini juga diharapkan bisa mengangkat produk milik IKM. Dia mendorong transaksi tidak hanya terjadi antara produsen dan konsumen tetapi juga antara IKM dengan industri, misalnya transaksi bahan baku.

“Kami tidak ada target transaksi, namun harapannya seluruh produk industri laris. Oleh karena itu kami punya beberapa kegiatan untuk merangsang masyarakat datang ke pameran kami, ada talkshow kesehatan, dan pada hari kedua ada demo make up artis,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya