SOLOPOS.COM - ilustrasi

Nokia bersama operator telekomunikasi U.S. Cellular di Amerika Serikat tengah mengembangkan teknologi 5G.

Solopos.com, NEW YORK – Menggunakan platform radio Air Scale, Nokia menguji kemampuan 5G mereka bersama operator telekomunikasi U.S. Cellular di Amerika Serikat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melakukan uji coba pada frekuensi 28GHz di jaringan U.S. Cellular, keduanya mendapatkan kecepatan sampai 5Gbps dengan latency kurang dari dua mili-detik. Streaming secara simultan enam 6 video UHD dengan resolusi 4K dilakukan untuk melihat bagaimana jaringan 5G bekerja.

Pengujian dilakukan di dalam dan di luar menggunakan stasiun induk dan “perlengkapan pengguna.”  Hambatan seperti dinding, jendela dan panel digunakan untuk menguji kemampuan di kondisi nyata.

Selain itu, stasiun induk dan peralatan penggukan juga dipindahkan ke belakang pohon dan tumbuhan. Sementara pengujian dalam ruangan dilakukan di laboratorium milik U.S. Cellular.

“Kami berusaha memberi pelanggan pasar pertengahan dan pedalaman yang kami layani dengan teknologi terkini yang bisa meningkatkan kehidupan atau bisnis mereka. Dan kami akan terus menyediakan jaringan cepat berkualitas tinggi yang bekerja kapan pun dan di mana pun pelanggan memerlukannya,” kata Michael S. Irizarry, wakil presiden eksekutif dan kepala pejabat teknologi U.S. Cellular.

“Nokia terus meningkatkan upaya untuk membangun dan menguji 5G di Amerika Utara, dan kami senang dapat memperluas hubungan kami dengan U.S. Cellular dengan kolaborasi 5G terbaru ini,” kata Ricky Corker, wakil presiden eksekutif, kepala Amerika Utara, Nokia.

“Tes kami menunjukkan bagaimana teknologi 5G tidak hanya akan meningkatkan upaya U.S. Cellular dalam memenuhi kebutuhan pelanggan mereka akan data, tetapi juga menciptakan peluang untuk layanan baru yang membutuhkan bandwidth tinggi dan latenci rendah,” sambung dia.

U.S. Cellular juga mengatakan bahwa mereka berencana melakukan uji coba 5 G di 15GHz dengan Ericsson, demikian menurut laporan Phone Arena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya