SOLOPOS.COM - Tempat karanitan di GOR Banyumas, Purwokerto. (Liputan6.com/Humas Pemkab Banyumas)

Solopos.com, PURWOKERTO — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) telah menyiapkan tempat karantina guna mengantisipasi kemungkinan ada warga yang nekat mudik ke wilayahnya saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Bupati Banyumas, Achmad Husein, mengatakan ada tiga lokasi yang disiapkan sebagai tempat karantina, dengan kapasitas mencapai 1.500 tempat tidur.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami siapkan GOR [Gelanggang Olahraga] Satria, ada tiga tempat di sana. Kapasitas totalnya 1.500 tempat tidur,” ujar Bupati Banyumas Achmad Husein dikutip Liputan6.com, Minggu (28/11/2021).

Baca juga: Gibran Larang ASN Solo Mudik Saat Libur Nataru

Terkait dengan rencana pengaktifan tempat karantina tersebut, pihaknya akan merapatkannya lebih dahulu dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Banyumas pada Rabu (1/12/2021).

Dengan demikian, kata dia, mekanisme pengelolaan tempat karantina tersebut akan diketahui setelah rapat dengan Forkompimda Kabupaten Banyumas. “Kira-kira sama seperti dulu [saat Lebaran 2021] Begitu ada warga yang mudik, laporan, lalu diambil, dan dibawa ke tempat karantina,” katanya.

Bagi keluarga yang ingin menengok peserta karantina di GOR Satria, Pemkab Banyumas pun akan memberikan batasan berupa jeruji besi.

Sementara itu terkait penerapan PPKM Level 3 di Banyumas saat masa libur Nataru, mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, Pemerintah Kabupaten Banyumas akan mengikuti aturan dari pemerintah pusat.

Baca juga: Bupati Banyumas Takut Kena OTT, Ini Kata Gubernur Ganjar

“Kita sesuai aturan yang berlaku di PPKM level 3 saja. Ngapain repot-repot bikin aturan sendiri,” kata Bupati Banyumas.

Pihaknya tidak akan memodifikasi atau menambah aturan karena akan merepotkan masyarakat “Sesuai dengan aturan yang ditentukan pemerintah pusat saja,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya