SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Personel boy band Exo, Do Kyungsoo atau yang akrab disapa D.O akan menjalani wajib militer (wamil) pada 1 Juli 2019 mendatang.

Media Sport Chosun, Kamis (30/5/2019) melaporkan D.O akan mendaftar menjadi tentara aktif menyusul Xiumin, personel Exo lainya yang lebih dahulu menjalani wamil.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebenarnya D.O yang lahir pada 1993 masih memiliki waktu untuk mendaftar sebelum batas yang ditentukan. Menurut undang-undang yang berlaku, D.O masih bisa menunda wamilnya sebanyak 5 kali. Tenggat waktunya adalah tahun 2021 ketika ia berusia 28 tahun.

Kendati masih berkesempatan menunda wamil, D.O rupanya ingin segera menyelesaikan kewajibannya sebagai warga negara Korea Selatan secepat mungkin. D.O juga telah mendiskusikan keinginannya dengan agensinya, S.M Entertainment.

“D.O. Exo mendaftar pada bulan Juli. Mendaftar untuk bertugas di militer dan menerima pemberitahuan pada 1 Juli. Ia berencana setia melayani sebagai prajurit yang aktif,” demikian pengumuman S.M. Entertainment.

“Setelah pendaftaran Xiumin pada 7 Mei lalu dan setelah proses pendaftaran militer, D.O. menyatakan keinginannya untuk memenuhi tugas militernya sesegera mungkin. Dia berharap masuk diam-diam, jadi kami akan menghormati keinginannya dan tidak mengungkapkan waktu dan lokasi pendaftaran,” lanjut pengumuman tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya