SOLOPOS.COM - Konser HUT ke-10 JKT48 pada Sabtu (6/8/2022). (Instagram/@jkt48gaby)

Solopos.com, SOLO-JKT48 mengumumkan segera buka pendaftaran anggota baru generasi 11, simak apa saja syarat menjadi member baru grup ini.  Pengumuman pendaftaran member generasi 11 itu muncul dalam konser perayaan ulang tahun ke-10 JKT48 pada Sabtu (6/8/2022) malam.

Di sela-sela konser yang juga menghadirkan Nabilah Ayu eks-member JKT48 itu,  tiba-tiba layar memutar video teks bertuliskan pengumuman singkat.  “Audisi generasi ke-11. Segera,” suara pengumuman tersebut dalam bahasa Inggris.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Video singkat itu sontak disambut sorakan meriah para penggemar. Berdasarkan pantauan di situs resmi JKT48 juga belum mengeluarkan pernyataan seputar audisi.

Kendati demikian tak ada salahnya kalian mengetahui syarat pendaftaran anggota baru JKT48 sebelum audisi resmi dibuka.  JKT48 membawakan setidaknya 37 lagu yang disuguhkan lewat penampilan dari setlist utama dan beberapa lagu encore. Seremoni ini sekaligus menjadi ajang nostalgia.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Profil Nabilah Ayu eks-Personel JKT48 yang Berhijab

Tak hanya bagi member, tetapi juga penggemar. Sejumlah lagu ikonis dari tahun-tahun sebelumnya turut di bawakan. Beberapa di antaranya yakni Heavy Rotation, Aitakatta, Maafkan Summer time, Ponytail to Shushu, sampai Fortune Cookie yang Mencinta.

Konser tersebut juga diwarnai dengan upacara kelulusan Gabriela Margareth atau Gaby, member terakhir dari generasi pertama yang masih aktif di JKT48.

Mengutip laman resmi JKT48, Minggu (7/8/2022), berikut ini syarat pendaftaran anggota baru JKT48 yaitu pertama wanita berusia berusia 13 tahun–18 tahun, dan tidak sedang terikat kontrak dengan rumah produksi, agency model, brand ambassador, iklan, maupun televisi manapun.

Baca Juga: Luruskan Kabar Pelecehan Seksual JKT 48, Gibran Dipuji Dan Disindir

Sedangkan bagi peserta yang berusia di bawah 17 tahun harus mengirimkan surat izin yang di tanda tangani orang tua dan fotokopi akta kelahiran. Peserta yang berusia 17 tahun ke atas wajib mengirimkan fotokopi KTP/Paspor (untuk WNA).

Selain itu, jika terpilih, bersedia mengikuti seluruh kegiatan Trainee (kegiatan pelatihan sebelum dipromosikan sebagai member tetap) dan bersedia berdomisili di Jakarta. Kabar baiknya adalah pengalaman tidak diutamakan.

Baca Juga: Manajemen The Park Mall Solo Baru Bantah Isu Pelecehan Seksual JKT48

Bagi peserta yang lolos seleksi tahap 1 (seleksi data) akan dihubungi via telepon. “Harap diperhatikan biaya transportasi dan akomodasi untuk mengikuti audisi ditanggung oleh peserta,” demikian bunyi pengumuman di situs resmi JKT48.

Selama mengikuti audisi, peserta tidak dikenakan biaya apapun. Dokumen yg tidak lengkap atau tidak sesuai, tidak akan diproses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya