SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan, (freepik)

Solopos.com, SOLO — Hujan dengan intensitas sedang akan kembali mengguyur Kota Solo berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, hari ini, Selasa (14/6/2022).

Sama sehari sebelumnya, hujan diprediksi turun pada sore hari. Selebihnya cuaca berawan dengan suhu terendah 23 derajat Celcius dan tertinggi 32 derajat Celcius.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan pengamatan Solopos.com di laman resmi BMKG, bmkg.go.id, prakiraan cuaca dipantau perubahannya tiap tiga jam. Dimulai pada pukul 01.00 WIB, cuaca berawan dengan suhu 25 derajat Celcius. Kelembapan udara 95% dan angin dengan kecepatan 10 km/jam bertiup dari tenggara

Kemudian pada pukul 04.00 WIB, prakiraan cuaca BMKG hari ini menyebut cuaca Kota Solo masih berawan dengan suhu 23 derajat Celcius. Kelembapan 95% dan angin bertiup dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Awan masih menggantung sekitar pukul 07.00 WIB dengan suhu 27 derajat Celcius, kelembapan udara 80% dan kecepatan angin naik jadi 10 km/jam dari arah tenggara. Tiga jam kemudian yakni pukul 10.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu 29 derajat Celcius.

Baca Juga: Bakal Hujan Deras Hari Ini Lur! Cek Prakiraan Cuaca Solo Minggu 12 Juni

Kelembapan 70% dan angin dari timur dengan kecepatan 20 km/jam. Pukul 13.00 WIB, prakiraan cuaca Kota Solo juga masih berawan dengan suhu 32 derajat Celcius, tertinggi sepanjang hari ini.

Kelembapan udara tercatat 60% dan angin dari arah timur laut dengan kecepatan 20 km/jam. Prakiraan cuaca pukul 16.00 WIB berubah menjadi hujan sedang dengan suhu udara 29 derajat Celcius, kelembapan udara 70% dan kecepatan angin 20 km/jam dari arah timur.

Hujan berhenti dan berubah menjadi berawan pada pukul 19.00 WIB. Suhu udara turun menjadi 27 derajat Celcius, kelembapan 80% dan kecepatan angin 10 km/jam dari arah tenggara.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Solo Senin 13 Juni: Waspada Hujan Sore Ini

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca Kota Solo diperkirakan berawan dengan suhu 26 derajat Celcius, kelembapan 85% dan kecepatan angin 10 km per jam dari arah tenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya