SOLOPOS.COM - Peserta dari Astra Motor Jateng siap mengikuti Honda Bikers Day (HBD) 2023 di Kota Malang, Jawa Timur). (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG – Honda Bikers Day (HBD) 2023 akan digelar di Malang, Jawa Timur pada 28 Oktober. Acara akbar yang paling ditunggu oleh bikers Honda ini merupakan yang pertama digelar setelah pandemi Covid-19. HBD kali terakhir diadakan 2019 di Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

HBD 2023 ini akan dipusatkan di Lapangan Rampal, Jl. Panglima Sudirman No. 64 Kesatrian, Kota Malang. Ajang ini dibuat untuk mengumpulkan seluruh bikers pengguna motor Honda dari Sabang sampai Merauke. Mereka bersilaturahmi, merekatkan rasa kekeluargaan, dan bersenang-senang bersama.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

HBD 2023 kali ini juga akan menampilkan banyak sekali hiburan bagi bikers seperti Bikers Ceremony, Bikers Games, Ruang Rindu, Museum HBD, Bikers Karaoke, Lapak Bikers dengan berbagai merchandise special HBD, Fireworks Attraction, hingga penampilan performance dari Happy Asmara dan lokal performance Adella.

Untuk persiapan HBD, pada Minggu (22/10/23) dilaksanakan Kopdargab HBD dengan tujuan konsolidasi persiapan ke HBD dari perwakilan club dan paguyuban Jawa Tengah.

Dalam acara tersebut dihadirkan juga PMI Kota Semarang untuk memberikan pelatihan basic life support apabila terjadi kecelakaan di jalan.

Para peserta juga diberikan pelatihan dan pengajaran safety riding mengenai “Berkendara Kelompok” yang disampaikan langsung oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng.

Tidak terlewat, PIC Honda Community Jateng juga memaparkan info rute keberangkatan dari Jawa Tengah ke Malang dan flow process acara HBD 2023.

Sementara itu, final Honda Modif Contest (HMC) juga akan digelar pada acara HBD tersebut. Di sana telah berkumpul para pemenang dari 5 region yaitu region Bali, region Sulawesi, region Kalimantan, region Jawa, dan Region Sumatera.

Dari region Jawa telah dipilih 9 pemenang yang akan mewakili Region Jawa di final HMC.

Seluruh bikers yang ingin datang ke Honda Bikers Day, diwajibkan memiliki Honda Community ID (HCID) yang bisa diakses di astra-honda.com/community. Untuk informasi dan pendaftaran terkait kegiatan HBD 2023, para bikers bisa mengunjungi situs www.hondabikersday.com atau mengecek langsung pada IG honda.community.

“Senang rasanya karena dari kopdargab kemarin, ternyata banyak sekali bikers yang sudah mempersiapkan motor dan penginapan di area Malang jauh-jauh hari. Harapannya kegiatan HBD 2023 ini bisa meningkatkan kekeluargaan antar pengguna motor Honda agar makin gayeng, ”seru Rendi, salah satu peserta, seperti dikutip Solopos.com, Senin (23/10/2023) dari siaran resmi Astra Motor Jateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya