Ilustrasi Honda Bikers Day (HBD) 2019. (Semarangpos.com-Astra Motor Jateng)

Solopos.com, UNGARAN — Acara Honda Bikers Day (HBD) tahun 2019 ini bakal digelar di Lapangan Panglima Besar (Pangsar) Jenderal Soedirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), 30 November 2019.

Sekitar 25.000 pencinta sepeda motor Honda dari seluruh daerah di Indonesia siap berkontribusi dalam acara tahunan yang sudah digelar untuk kali ke-11 itu. HBD ke-11 ini akan mengusung tema House of Diversity. Tema itu diusung guna mengaungkan semangat silaturahmi bagi seluruh bikers maupun komunitas Honda.

Region Head Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja, mengaku bangga Jateng dipercaya menjadi tuan rumah acara puncak HBD 2019. “Senang menjadi tuan rumah pesta terbesarnya bikers Honda se-Indonesia. Kami akan menyuguhkan berbagai pengalaman menarik untuk menyambut ribuan bikers Honda yang datang dari berbagai daerah. Tentu saja, dengan antusias dan dengan keramahan khas Jateng," ujar Ronaldo.

Selama HBD, berbagai kegiatan akan digelar mulai dari pertunjukan seni dan budaya, gerakan donor darah, hingga kampanye keselamatan berkendara.

Selain itu, HBD 2019 juga akan dimeriahkan dengan berbagai aktivitas menarik untuk memanjakan komunitas sepeda motor Honda yang hadir, antara lain games, pameran oficial merchandise, lapak bikers, pameran produk sepeda motor Honda, test ride sepeda motor Honda, modifikasi live painting Honda Genio edisi spesial HBD, pameran sponsor pendukung, pertunjukan musik, hingga berbagai titik photobooth spesial HBD.

Deputy GM Marketing Planning and Analysis Division AHM, Andy Wijaya, mengatakan HBD merupakan event bikers terbesar dan sudah menjadi budaya bagi bikers Honda. Event ini selalu ditunggu pencinta Honda sebagai ajang memperkuat solidaritas dan kebersamaan seperti yang tercermin pada pelaksanaan selama satu dekade tahun-tahun sebelumnya.

”HBD menemani para bikers menjaga kekompakan, kebersamaan, dan persatuan pencinta sepeda motor Honda dari Aceh hingga Papua. Kami ingin HBD terus menjadi ajang yang positif, berawal dari semangat kekompakan dan solidaritas yang semakin besar,” ujar Andy.

Untuk mengikuti HBD 2019, seluruh bikers komunitas sepeda motor dan perwakilan klub sepeda motor Honda dapat melakukan pendaftaran dengan mengunggah aplikasi Honda Community ID (HCID) melalui Playstore di smartphone android mulai awal November 2019. Bagi bikers yang belum sempat melakukan registrasi dapat melakukan registrasi on site di acara HBD 2019.

Sebelum HBD di Ambarawa, berbagai aktivitas regional juga telah digelar seperti di Riau, 5 Oktober,di Kalimantan Timur pada 12 Oktober dan di Lapangan Kodim 1414, Sulawesi Selatan, 2 November.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten