Siap-Siap, HBD Tahun Ini Digelar di Ambarawa

 Ilustrasi Honda Bikers Day (HBD) 2019. (Semarangpos.com-Astra Motor Jateng)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Honda Bikers Day (HBD) 2019. (Semarangpos.com-Astra Motor Jateng)

Semarangpos.com, UNGARAN — Acara Honda Bikers Day (HBD) tahun 2019 ini bakal digelar di Lapangan Panglima Besar (Pangsar) Jenderal Soedirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), 30 November 2019.

Sekitar 25.000 pencinta sepeda motor Honda dari seluruh daerah di Indonesia siap berkontribusi dalam acara tahunan yang sudah digelar untuk kali ke-11 itu. HBD ke-11 ini akan mengusung tema House of Diversity. Tema itu diusung guna mengaungkan semangat silaturahmi bagi seluruh bikers maupun komunitas Honda.

Region Head Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja, mengaku bangga Jateng dipercaya menjadi tuan rumah acara puncak HBD 2019. “Senang menjadi tuan rumah pesta terbesarnya bikers Honda se-Indonesia. Kami akan menyuguhkan berbagai pengalaman menarik untuk menyambut ribuan bikers Honda yang datang dari berbagai daerah. Tentu saja, dengan antusias dan dengan keramahan khas Jateng,” ujar Ronaldo.

Selama HBD, berbagai kegiatan akan digelar mulai dari pertunjukan seni dan budaya, gerakan donor darah, hingga kampanye keselamatan berkendara.

Selain itu, HBD 2019 juga akan dimeriahkan dengan berbagai aktivitas menarik untuk memanjakan komunitas sepeda motor Honda yang hadir, antara lain games, pameran oficial merchandise, lapak bikers, pameran produk sepeda motor Honda, test ride sepeda motor Honda, modifikasi live painting Honda Genio edisi spesial HBD, pameran sponsor pendukung, pertunjukan musik, hingga berbagai titik photobooth spesial HBD.

Deputy GM Marketing Planning and Analysis Division AHM, Andy Wijaya, mengatakan HBD merupakan event bikers terbesar dan sudah menjadi budaya bagi bikers Honda. Event ini selalu ditunggu pencinta Honda sebagai ajang memperkuat solidaritas dan kebersamaan seperti yang tercermin pada pelaksanaan selama satu dekade tahun-tahun sebelumnya.

”HBD menemani para bikers menjaga kekompakan, kebersamaan, dan persatuan pencinta sepeda motor Honda dari Aceh hingga Papua. Kami ingin HBD terus menjadi ajang yang positif, berawal dari semangat kekompakan dan solidaritas yang semakin besar,” ujar Andy.

Untuk mengikuti HBD 2019, seluruh bikers komunitas sepeda motor dan perwakilan klub sepeda motor Honda dapat melakukan pendaftaran dengan mengunggah aplikasi Honda Community ID (HCID) melalui Playstore di smartphone android mulai awal November 2019. Bagi bikers yang belum sempat melakukan registrasi dapat melakukan registrasi on site di acara HBD 2019.

Sebelum HBD di Ambarawa, berbagai aktivitas regional juga telah digelar seperti di Riau, 5 Oktober,di Kalimantan Timur pada 12 Oktober dan di Lapangan Kodim 1414, Sulawesi Selatan, 2 November.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Berita Terkait

Berita Terkini

Jangan Lupa! Persis Solo vs PSCS Sore Ini Disiarkan Langsung O Channel

Partai terakhir putaran pertama Grup C Liga 2 akan menyajikan duel Persis Solo melawan PSCS Cilacap.

Ini Foto-Foto Pemakaman Mahasiswa UNS Meninggal saat Diklat Menwa

Mahasiswa UNS yang meninggal dunia setelah mengikuti kegiatan pendidikan dan latihan (diklat) Menwa

Prediksi Persis Solo vs PSCS: Saatnya ke Puncak Klasemen Sambernyawa!

Persis Solo bakal bertemu dengan PSCS Cilacap yang merupakan pemuncak Grup C Liga 2 Indonesia di Stadion Manahan Solo pada Selasa (26/10/2021).

Sehari Hanya Bisa Jangkau 400-500, Vaksinasi Warga KTP Solo Melambat

Masih ada 24.000-an warga ber-KTP Solo yang belum divaksin karena capaian vaksinasi melambat yakni dalam sehari hanya menjangkau 400-500 warga.

COP26 Sangat Strategis untuk Bersama-Sama Menyelamatkan Dunia

Pertemuan ini khusus membicarakan perubahan iklim dan strategi serta rencana negara-negara di dunia untuk menanggulangi.

Bacaan Doa Supaya Dimudahkan Segala Urusan, Bisa Dibaca Setiap Hari

Untuk mendapatkan kemudahan dalam segala urusan selain dengan berusaha juga berdoa seperti bacaan berikut.

Round Up: 10 Kasus Pembunuhan Tersadis di Klaten, 2 Ibu Jadi Ketua RT

Dari belasan kasus pembunuhan yang terjadi di Klaten sejak 2010, terdapat 10 kasus pembunuhan paling sadis.

Solopos Hari Ini: Meminta Keadilan untuk Gilang, Klaster PTM Capai 99

Harian Solopos Edisi Selasa (26/10/2021) mengangkat headline terkait meninggalnya salah satu mahasiswa UNS setelah mengikuti diklat di kampusnya.

Kompak Naik! Cek Harga Emas Pegadaian, Selasa 26 Oktober 2021

Harga emas 24 karat yang dijual di Pegadaian pada Selasa (26/10/2021) kompak naik dari hari sebelumnya, baik untuk cetakan Antam maupun UBS.

Atta Halilintar Absen Nontong Langsung, PSG Pati Malah Menang Telak

PSG Pati berhasil mengandaskan Hizbul Wathan Football Club (HWFC) dengan skor 4-1 dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Manahan.

Gempa Bantul Pagi Ini, Hanya Terasa 5 Detik

Gempa magnitudo 3,2 di tenggara Kabupaten Bantul hanya dirasakan selama lima detik.

Gempa Bumi M 3,2 di Tenggara Bantul, Pusat Gempa di Darat

Gempa bumi magnitudo 3,2 terjadi di sebelah tenggara Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Selasa (26/10/2021).

Pamungkas Gelar Konser Musik di Solo, Ini Tanggal dan Harga Tiketnya

Penyanyi Pamungkas yang terkenal dengan lagu To The Bone bakal menggelar konser musik di Solo. Catat tanggal dan harga tiketnya!

Mantap! 1.000 Warga Desa Madu Boyolali Sudah Divaksin Covid-19

Sebanyak 375 warga Desa Madu, Kecamatan Mojosongo, Boyolali mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis kedua jenis Sinovac, Senin (25/10/2021).

Fabio Quartararo, Juara Dunia Baru Moto GP

Pembalap Yamaha Fabio Quartararo mengunci gelar juara dunia Moto GP 2021, Minggu (24/10/2021). Hal itu setelah dia finis keempat dalam balapan di Sirkuit Misano.

Kisah Kampung Matoa Boyolali Bermula dari Mantu

Melihat banyaknya pohon matoa di perkarangan rumah warga Karangduwet, besan dari Klaten menyebut kampung asal pengantin putri sebagai Kampung Matoa.