SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut akan ada kejutan di panggung hiburan yang didirikan di sepanjang rute kirab nikahan Kaesang-Erina di Jl Slamet Riyadi Solo, Minggu (11/12/2022) pagi.

Hal itu disampaikan Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (6/12/2022) pagi. “Ini ada elemen-elemen surprise-nya,” kata Gibran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menjelaskan kejutan yang dia maksud yakni dari seniman yang akan tampil. Seniman yang terlibat merupakan seniman lokal Solo bukan seniman atau artis Ibu Kota.

Ekspedisi Mudik 2024

“Panggung ada beberapa titik. Hiburan beda-beda,” jelasnya. Gibran yang juga sebagai juru bicara pernikahan Kaesang-Erina belum mau menjelaskan seniman yang bakal tampil di panggung hiburan saat kirab nikahan Kaesang-Erina.

Gibran juga belum mau memberikan keterangan apakah atraksi selesai pukul 09.00 WIB atau berlanjut. Dia menjelaskan keluarga Presiden akan menyapa warga ketika melakukan kirab dari Loji Gandrung sampai Pura Mangkunegaran.

Baca Juga: Gratis! Makanan Dibagikan Sepaket dengan Suvenir saat Kirab Pernikahan Kaesang

Sebelumnya, panitia menyiapkan sembilan panggung hiburan untuk pesta rakyat pernikahan Kaesang dengan Erina di Kota Solo, Minggu (11/12/2022). Namun, tidak ada perpanjangan waktu penyelenggaraan Solo Car Free Day (CFD).

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman menjelaskan lokasi panggung hiburan ditentukan oleh event organizer yang ditunjuk panitia nikahan Kaesang-Erina. Sejumlah panggung berlokasi di tepi Jl Slamet Riyadi supaya tidak mengganggu arus lalu lintas ketika CFD selesai.

“Enggak mengganggu lalu lintas, itu di pinggir-pinggir, di jalur pedestrian, di pinggir jalan, sebelah kanan Jl Sriwedari. Misalkan Plasa Sriwedari, Loji Gandrung,” katanya kepada wartawan seusai rakorwil persiapan pernikahan Kaesang di Balai Kota Solo, Senin (5/12/2022).

Baca Juga: Langganan, Asmoro Decoration Kembali Dipercaya Mendekor Venue Nikahan Kaesang

Kirab rencananya dimulai pukul 08.15 WIB dan peserta kirab diperkirakan sampai Pura Mangkunegaran pukul 09.00 WIB. Kirab akan diatur supaya tidak mengganggu aktivitas warga atau CFD. Danrem menambahkan jam operasional CFD tetap normal yakni selesai pukul 09.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya