Kategori: Semarang

Siap-Siap, DPD PDIP Jateng Buka Pendaftaran Pilkada November Ini


Solopos.com/Imam Yuda Saputra

Solopos.com, SEMARANG — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah (Jateng) segera membuka pendaftaran bagi bakal calon (balon) kepala daerah maupun balon wakil kepala daerah yang ingin bersaing dalam Pilkada 2020.

Sekretaris DPD PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto, menyatakan pendaftaran calon di DPD Jateng akan digelar bulan November ini.

"Ini mau kita buka pendaftarannya. Bulan November ini. Tapi, kalau tanggalnya saya belum tahu pasti. Pastinya bulan-bulan ini," ujar Bambang saat dijumpai Semarangpos.com di Gets Hotel, Kota Semarang, Senin (4/11/2019).

Bambang menambahkan pendaftaran calon kepala daerah maupun calon wakil kepala daerah pada Pilkada 2020 itu dibuka DPD PDIP Jateng itu untuk mengakomodasi kandidat yang belum sempat mendaftar di tingkat DPC PDIP kabupaten/kota di Jateng.

Total ada 21 kabupaten/kota di Jateng yang saat ini tengah menggelar tahapan Pilkada 2020.

"Jadi siapa saja yang berminat dan belum sempat mendaftar di DPC PDIP kabupaten/kota, bisa mendaftar di DPD, termasuk Mas Gibran [Rakabuming Raka]. Sifatnya pendaftaran terbuka kok, jadi siapa saja boleh mendaftar," ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Jateng itu.

Gibran yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo memang berniat mencalonkan diri sebagai wali kota pada Pilkada atau Pilwalkot Solo 2020.

Meski demikian, ia belum mendaftar karena pendaftaran di DPC PDIP Kota Solo keburu ditutup.

Bambang Kribo menambahkan meski berniat maju pada Pilkada Solo 2020, Gibran hingga saat ini belum melakukan komunikasi politik dengan DPD PDIP Jateng.

Kendati demikian, Bambang tetap mempersilakan Gibran mendaftar di DPD PDIP Jateng. Walaupun, nantinya terkait rekomendasi apakah dia bisa maju sebagai cawali atau cawawali di Pilwalkot Solo tetap berada di tangan DPP PDIP.

"Silakan daftar. Siapa saja boleh. Biasanya sih kita buka pendaftaran itu selama 7-10 hari," tutur Bambang.

Sementara itu, disinggung persiapan PDIP Jateng menghadapi Pilkada 2020 yang berlangsung di 21 kabupaten/kota di wilayahnya, Bambang mengaku saat ini baru masuk tahap penjaringan.

"Setelah rekomendasi turun, kita baru bersiap. Kalau daerah mana yang kita incar, kita juga akan gelar survei lebih dahulu," tegas mantan Ketua DPRD Kabupaten Semarang itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Share
Rahmat Wibisono

Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono

Berita Terkini

Imigrasi Akui Kader PDIP Harun Masiku Sudah di Indonesia 7 Januari, Kok Beda?

Solopos.com, JAKARTA -- Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM akhirnya mengakui bahwa tersangka Harun Masiku telah kembali ke Indonesia… Read More

12 menit ago

Menuju Muscab Pertama, PHRI Sukoharjo Berharap Ada Dinas Pariwisata

Solopos.com, SUKOHARJO - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sukoharjo akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) pertama pada 22 Januari 2020… Read More

13 menit ago

Tahun Baru Imlek: Banyak Copet, Mobil Tahanan Disiagakan di Pasar Gede Solo

Solopos.com, SOLO -- Polresta Solo akan menyiagakan satu unit mobil tahanan di kawasan Pasar Gede, Jebres, Solo, saat malam puncak… Read More

20 menit ago

Luthfi Mengaku Disiksa dan Disetrum Polisi, Ini Jawaban Polda Metro Jaya

Solopos.com, JAKARTA -- Masih ingat Luthfi atau Dede Alfiandi, seorang pemuda yang membawa berita saat aksi siswa STM di DPR… Read More

33 menit ago

BNI Siapkan KUR Rp200 Miliar untuk Petani Porang di Madiun

Madiunpos.com, MADIUN -- Bukan hanya pemerintah pusat maupun pemerintah daerah yang menaruh perhatian terhadap pengembangan tanaman porang yang kini banyak ditanam… Read More

34 menit ago

Begini Cara Pemkot Madiun Manjakan Pelajar

Madiunpos.com, MADIUN -- Program Angkutan Sekolah Gratis (ASG) dari Pemerintah Kota Madiun sangat diminati para pelajar. Pemkot Madiun akan menambah… Read More

42 menit ago