Tutup Iklan
Logo Kementerian BUMN. (Twitter-KemenBUMN)

Solopos.com, SOLO — Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan membuka lowongan pekerjaan besar-besaran akhir 2019 ini. Pembukaan lowongan pekerjaan BUMN itu merupakan Program Perekrutan Bersama (PBB).

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi calon pelamar untuk mengikuti seleksi PBB -cuma-pengusaha-serikat-pekerja-bumn-juga-keberatan-relaksasi-dni">BUMN, seperti berkelakuan baik hingga indeks prestasi komulatif (IPK) minimal 2,75.

"Surat kelakuan baik dari kepolisian. Itu saja yang umum. Syaratnya enggak jauh beda dengan yang kemarin ya, syaratnya biasa lah IPK 2,75 minimalnya," kata Direktur Eksekutif Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Sofyan Rohidi seperti dikutip dari ">Detik.com, Senin (26/8/2019).

Untuk pelamar dengan pendidikan S1, lanjut Sofyan, usia maksimal 28 tahun, sedangkan untuk pelamar dengan jenjang pendidikan S2 maksimal 33 tahun. Lowongan pekerjaan PBB BUMN juga membuka jalur disabilitas dengan syarat usia maksimal 45 tahun.

Sayangnya, Sofyan belum mengungkapkan waktu pembukaan lowongan pekerjaan PBB -kampus-bank-bumn">BUMN secara terperinci. Di media sosial, Kementerian BUMN juga belum mengumumkan pembukaan PBB itu.

Di laman resmi Kementerian BUMN, Bumn.go.id, memang ada beberapa -bank-bumn-solo">lowongan pekerjaan yang dibuka. Namun, lowongan pekerjaan itu tidak termasuk dalam PBB seperti yang dijelaskan Sofyan Rohidi.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten