SOLOPOS.COM - Foto Gita Wirjawan JIBI/Harian Jogja/Antara

Foto Gita Wirjawan
JIBI/Harian Jogja/Antara

JAKARTA-Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengaku menunggu undangan resmi dari Partai Demokrat (PD) terkait soal pencalonannya sebagai calon presiden 2014 dari partai tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gita mengaku dirinya siap jika diusung sebagai calon presiden periode 2014-2019 mendatang. Mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) itu juga siap mengikuti proses yang perlu dilalui untuk menjadi capres.

Hanya saja, Gita masih menanti undangan resmi dari partai penguasa pimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

“Umpamanya diundang secara resmi saya siap,” ujarnya ketika ditemui di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/5).

Gita termasuk salah satu sosok yang disurvei oleh Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) tentang tokoh-tokoh yang mendekati ideal sebagai calon presiden Indonesia mendatang pada awal bulan ini. Dari rentang skor 0 – 1, Gita memperoleh skor 0,75.

LPI menilai kriteria ideal berdasarkan beberapa indikator kualitatif seperti, ideologi, rekam jejak, latar belakang sosial ekonomi, serta kepribadian.

“Kecenderungan ideal tersebut bisa berubah tergantung pada aktivitas figur yang bersangkutan,” kata Direktur LPI, Boni Hargens, belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya