Siap kibarkan Merah Putih

JOGJA: Sejumlah pembalap DIY yang akan memperkuat Indonesia di kejuraan balap motor Seri III FIM Asia 2009 di Jepang, akhir pekan depan, bertekad mengibarkan bendera Merah Putih. Indonesia sendiri akan menurunkan 11 pembalap.

Kesembilan pembalap tersebut di antaranya, enam pembalap yang tergabung dalam U Mild U Bikers Indonesia Racing Team 2009 yang terdiri dari Sigit PD, pembalap DIY Florianus Roy, M.Raka Sebastian, Anggi Permana, Fitriansyah Kete dan Rain Doni. Dari tim Petronas Sprinta Yamaha Indonesia, Hokky Krisdianto dan Denny Triyugo, sedangkan dari Tim Kawasaki ELF IRC terdapat Hadi Wijaya.

Florianus Roy yang berasal dari Sleman, mengaku optimistis mampu masuk tiga besar dalam seri kedua kali ini. Optimistis tersebut disampaikan menyusul, kesiapan motor dan kekuatan serta spesifi kasi mesin yang hampir sama. “Target kali ini, harus lebih baik dari hasil yang di Sepang, harus bisa tiga besar,” tukas dia.

Sedangkan pembalap Petronas Sprinta Yamaha Indonesia, asal Muntilan, Hokky Krisdianto mengatakan, pada race yang bakal digelar di Jepang ini, timnya telah mempersiapkan diri dengan lebih baik. Pembalap yang saat ini menempati peringkat ketiga pada klasemen Indoprix seri II ajang balap motor Indoprix 2009 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, pekan lalu, mengaku tidak akan gentar menghadapi persaingan ketat dengan sejumlah pembalap dari Malaysia dan tuan rumah Jepang.

“Saya akan perbaiki hasil yang kemarin,” katanya. Di Seri I FIM ASIA 2009 di Sepang Malaysia (12/4) lalu, ungkap dia, dirinya harus menelan kekecewaan karena harus menyelesaikan lomba diurutan ke-11 dan 13. Kondisi cuaca buruk, telah membuat pembalap yang sempat mengasapi pembalap Malaysia dan meringsek di urutan ketiga, sebelum lap ke-10, sebelum jatuh bersama dengan pembalap lain dari Indonesia lainnya menjadi kendala utama.

Oleh Jumali
HARIAN JOGJA

Avatar
Editor:
Budi Cahyono


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom