Siap Jemput Bola, Pemkab Sragen Kebut Vaksinasi Untuk Lansia

Pemkab Sragen kembali melakukan vaksinasi terhadap lansia. Bahkan, Pemkab melakukan strategi jemput bola demi mempercepat vaksinasi ini.

 Vaksinator DKK Sragen menyuntikan vaksin Sinovac pada lengan kiri warga lansia asal Mojodoyong, Kedawung, Sragen, saat vaksinasi di Kantor UPTPK Sragen, Senin (8/3/2021). (Solopos.com-Tri Rahayu)

SOLOPOS.COM - Vaksinator DKK Sragen menyuntikan vaksin Sinovac pada lengan kiri warga lansia asal Mojodoyong, Kedawung, Sragen, saat vaksinasi di Kantor UPTPK Sragen, Senin (8/3/2021). (Solopos.com-Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN - Pemkab Sragen kembali melakukan vaksinasi terhadap lansia. Bahkan, Pemkab melakukan strategi jemput bola demi mempercepat vaksinasi ini.

Terbaru, vaksinasi dilakukan di dua desa di Kecamatan Sukodono, yakni Desa Jatitengah dan Desa Newung, Sabtu (19/6/2021). Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, memantau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Baca Juga: Mengenal Herd Stupidity, Alasan Masyarakat Mulai Abai Covid-19

Yuni mengatakan pihaknya kini terus mendorong percepatan vaksinasi. Prioritasnya adalah warga di daerah zona merah, terutama lansia. Demi memuluskan program itu, Pemkab Sragen pun siap melakukan strategi jemput bola.

"Hari ini, kami minta percepatan di Sukodono. Desa Karanganom dan Gebang hanya diberi jatah 50 dosis karena masih zona hijau. Kami prioritas di desa zona merah dengan pemberian vaksin sebanyak 100 dosis, seperti di Jatitengah dan Newung," tutur Bupati seperti dikutipd ari Sragenkab.go.id.

Layanan jemput bola sendiri dinilai cukup efektif terutama untuk lansia. "Layanan seperti ini penting, karena mendekatkan pelayanan ke warga. Karena kalau dihitung jarak Jatitengah dan Newung ke Puskesmas Sukodono itu mencapai 7 Kilometer. Jadi ini efektif," jelasnya.

Bupati Yuni tidak memungkiri bahwa cakupan vaksinasi bagi lansia di Sragen saat ini masih rendah. Menurutnya, selain jarak ke pos vaksinasi dan komorbid, banyak lansia yang tidak mau divaksin dan masih ada anggota keluarga yang memiliki lansia tidak ingin lansianya menjalani vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Perlu Trik Agar Produk Lokal Banyumas Go International

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Program Pemerintah, Pelaksanaan Vaksinasi untuk mencegah penularan Covid-19 khususnya di Desa Jatitengah dan Newung.

"Terima kasih kepada pak Camat, jajaran Muspika Kecamatan Sukodono, Kepala Desa dan Satgas Desa Jatitengah dan Newung, yang telah mendukung pelaksanaan Vaksinasi bahkan berinisiatif untuk layanan jemput bola vaksinasi warga lansia itu," terang Bupati.

Berita Terkait

Berita Terkini

Gibran soal Gaji Wali Kota Solo: Bukannya Tidak Diambil, Tapi...

Gibran Rakabuming Raka mengakui gaji sebagai Wali Kota Solo memang tidak besar dan ia tetap mengambilnya untuk sejumlah keperluan.

Digitalisasi dan Inovasi Jadikan Bisnis Makin Sehat, Makin Cepat, Makin Dekat

Berkat digitalisasi di masa pandemi sejumlah pelaku usaha mengaku bisnis mereka makin sehat, makin cepat, makin dekat.

Tertabrak Truk di Jalan Solo-Sragen, Pasutri Meninggal, Anak Patah Tulang

Pasutri yang memboncengkan seorang anak laki-laki meninggal dunia akibat tertabrak truk di jalan Solo-Sragen wilayah Masaran, Sragen.

Jemput Rezeki, 6 Dalang Boyolali Ngamen Bareng dari Rumah ke Rumah Warga

Sejumlah dalang dari Boyolali ngamen dari rumah ke rumah warga yang mau nanggap demi menjemput rezeki dan mengobati kerinduan penggemar.

Pemkot Solo Fasilitasi Pengajuan QR Code PeduliLindungi, Begini Prosedurnya

Pemkot Solo membantu memfasilitasi kalangan pelaku usaha dan kantor instansi yang ingin mendapatkan QR Code PeduliLindungi.

Berbulan-Bulan Tutup, Pengelola Objek Wisata Air Klaten Kewalahan Biayai Perawatan

Pengelola objek wisata air di Kabupaten Klaten khawatir tak lagi bisa menanggung biaya perawatan jika tak segera menerima pengunjung.

Pemkab Sragen Beli Lahan Rp9 Miliar untuk Bangun Kantor, Legislator Soroti Urgensinya

Pemkab Sragen membeli lahan seharga Rp9 miliar untuk membangun gedung perkantoran baru pada 2022 mendatang.

Banyak Pemohon BPUM di Wonogiri yang Tak Lolos, Ternyata Ini Penyebabnya

Banyak pemohon BPUM di Kabupaten Wonogiri yang tak lolos karena adminitrasi yang disetorkan tidak sesuai dengan ketentuan.

RSUD Ngipang Solo Bakal Dibangun 6 Lantai, Apa Saja Fasilitasnya?

Pemkot Solo berencana mengembangkan RSUD Ngipang dengan membangun gedung setinggi enam lantai di lahan belakang rumah sakit.

Pelaku Perusakan SDN di Wonosamodro Boyolali Belum Terungkap, Ini Penjelasan Polisi

Pelaku kasus perusakan bangunan SDN 2 Gunungsari, Wonosamodro, Boyolali, belum terungkap setelah penyelidikan sekitar tiga pekan.

Ngeri! Penambang Pasir Sragen Kerap Temukan Tengkorak Manusia di Bengawan Solo

Sejumlah penambang pasir di Kedungupit, Sragen, kerap menemukan tengkorak manusia saat melakukan aktivitas penambangan.

Waduuuh! Ratusan Pemohon BPUM di Wonogiri Terindikasi Usahanya Abal-Abal

Ratusan pemohon program bantuan untuk pelaku usaha mikro (BPUM) 2021 di Kabupaten Wonogiri terindikasi usahanya abal-abal.

Ketua Tikus Pithi Ingin Rombak Sistem Pendidikan dengan Penjurusan Anak Sejak Dini

Ketua Tikus Pithi Hanata Baris, Tuntas Subagyo, menilai sistem pendidikan nasional perlu dirombak denga mengakomodasi penjurusan sejak dini.

Dahsyatnya Bakso Tumpeng Merapi Glodogan Klaten, Lelehan Sambelnya Meledak di Mulut

Warung di Glodokan, Klaten Selatan, Klaten, menjual bakso unik dengan bentuk seperti tumpeng dan lelehan sambel seperti lava Gunung Merapi.

Cegah Klaster Sekolah di Solo, Pemkot Gelar Swab Acak Saat PTM

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menyasar puluhan sekolah yang menggelar pertemuan tatap muka (PTM) terbatas untuk uji swab antigen acak.

Memasuki Musim Hujan, Waspadai Penyakit Ini di Wonogiri

Memasuki musim penghujan, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Wonogiri mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai beberapa penyakit yang akan muncul.