SOLOPOS.COM - Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara (Solopos - Dok)

Solopos.com, SOLOGPH Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara berterima kasih namanya masuk bursa Wakil Wali Kota Solo untuk dipasangkan dengan Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo 2020. Namanya dimunculkan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Solo.

Namun, dia belum memberikan jawaban pasti ihwal pencalonannya. Hal itu disampaikan cucu Presiden Pertama RI Soekarno tersebut saat dihubungi Solopos.com, Selasa (29/10/2019) malam.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

“Itu memang wacana. Saya berterima kasih atas niat dan pemikiran baik mereka. Ya, sudah. Disyukuri dan saya nikmati karena dampaknya positif,” ujar dia.

Saat ditanya kesediaannya menjadi calon pendamping Gibran Rakabuming, sosok yang akrab disapa Paundra ini belum memberikan jawaban pasti. “Kalau ditanya kesediaannya, ehm,” ujarnya sambil berdeham.

“Karena masih lama juga. Dan saat ini masih ada yang saya kerjakan di luar konten politik tapi untuk diri saya dan Kota Solo di bidang lain,” jelasnya lebih lanjut.

Akan Diduetkan dengan Cucu Bung Karno, Gibran: Saya Baru Dengar

Sebelumnya diberitakan oleh Solopos.com, DPC Partai Gerindra Kota Solo tengah membuka komunikasi dengan seorang nama untuk diduetkan dengan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. Nama itu adalah GPH Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara yang juga merupakan cucu Presiden Pertama RI Soekarno.

Meski belum bertemu secara langsung dengan Paundrakarna, DPC Gerindra Solo meyakini darah Bung Karno dan jiwa mudanya layak memimpin Kota Solo. Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (29/10/2019), mengatakan dirinya belum mendapat kepastian Paundrakarna bersedia ikut dalam Pilkada Solo 2020.

Gibran Rakabuming Diprediksi Dapat Restu Megawati, Siapa di Belakangnya?

Namun, Ardianto mengaku sudah menghubungi Paundrakarna melalui telepon untuk sekadar membuka pembicaraan politik. Dia mengklaim wacana memunculkan Paundrakarna adalah murni ide kader Partai Gerindra Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya