Konsep PS5 buatan fans. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA - Playstation 5 diperkirakan segera merilis dan siap menyapa penggemar gim. Perusahaan elektronik Sony telah membocorkan harga mengenai konsol Playstation 5 ini.

Sejumlah rumor mengenai spesifikasi konsol Playstation 5 mulai mencuat di internet. Kabarnya, Playstation 5 akan kembali menggunakan komponen-komponen yang dipasok oleh AMD.

Dilansir dari Ubergizmo, Rabu (29/5/2019), Sony telah mengonfirmasi bahwa pihaknya sedang mengerjakan konsol generasi berikutnya. Sebuah laporan merebak mengenai harga dan waktu rilis PlayStation 5 yang dikabarkan baru meluncur pada November 2020.

Managing Executive Officer Ace Economic Research Institute Hideki Yasuda memperkirakan bahwa Sony akan merilis konsol gim generasi berikutnya pada November 2020. Dia menyatakan bahwa konsol tersebut akan masuk di pasaran dengan banderol hargai US$499 atau Rp7 juta.

Hideki memperkirakan, Sony bakal menjual enam juta unit Playstation 5 pada tahun pertama rilis, kemudian 15 juta unit pada tahun kedua. Sebelumnya, Sony sukses dengan pennjualan hingga 96,8 juta unit untuk PlayStation 4.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: