Siap Datangkan Piatek, Milan Relakan Higuain Gabung Chelsea
Gonzalo Higuain (Reuters-Daniele Mascolo)

Solopos.com, LONDON - Sinyal Gonzalo Higuain hijrah ke Chelsea semakin kuat pada 10 hari menjelang penutupan bursa transfer Januari 2019 ini. Higuain sendiri tidak masuk dalam skuat AC Milan ketika melawat ke Genoa, Senin (21/1/2019) malam WIB.

Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, memilih meninggalkan Pipita dalam skuatnya. Namun, media Italia, Gazzetta dello Sport dan Corriere della Sera, menyebut Higuain yang sebenarnya meminta Gattuso agar dirinya tidak disertakan skuat Milan ke Genoa. Isu bahwa Higuain berseteru dengan Gattuso pun mengemuka.

Sementara media Inggris, Dailymail.co.uk, menyebut Higuain diharapkan terbang ke London, Senin sore waktu setempat. Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, ingin mantan anak buahnya di Napoli tersebut bisa bergabung dengan Eden Hazard dkk. sebelum menjamu Tottenham Hotspur pada leg kedua babak semifinal di Stamford Bridge, London, Jumat (25/1/2019) dini hari WIB. Kehadiran Higuain diharapkan mampu membantu Chelsea membalikkan keadaan setelah mereka kalah 0-1 pada leg pertama di markas Tottenham beberapa waktu lalu.

Milan pun sepertinya akan merelakan Higuain ke Chelsea. Pasalnya, mereka telah mendapatkan kepastian tentang transfer penyerang Genoa, Krzysztof Piatek. Pihak Genoa mengonfirmasi Piatek bakal resmi mengenakan kostum Rossoneri, julukan Milan, pada Rabu (23/1/2019) waktu setempat.

"Dalam 48 jam ke depan kami akan membuat kesimpulan. Bisakah dia bermain bagus di Milan? Saya harap demikian, dengan Milan atau dengan kami. Lihat saja nanti," urai Direktur Olahraga Genoa, Giorgio Perinetti, seperti dilansir football-italia.net, sebelum timya berjumpa Milan, Senin.

Transfer Higuain akan memberi efek domino. Jika Chelsea berhasil menggaetnya, maka tim asal London Barat ini disebut-sebut akan melepas Alvaro Morata ke Atletico Madrid. Sementara itu, Spurs secara mengejutkan dilaporkan membidik tanda tangan striker West Ham United, Andy Carroll.

Bomber yang flop saat bersama Liverpool itu target darurat bagi Spurs setelah mereka kehilangan Harry Kane dan Dele Alli karena cedera plus Son Heung-Min yang membela Korea Selatan ke Piala AFC. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom