SOLOPOS.COM - Grafis pengalihan arus selama kirab seni budaya reog digelar, Rabu (31/8/2022). (Istimewa/Dishub Klaten)Grafis pengalihan arus selama kirab seni budaya reog digelar, Rabu (31/8/2022). (Istimewa/Dishub Klaten)

Solopos.com, KLATEN–Kirab seni budaya reog bakal digelar di sepanjang ruas jalan utama di pusat kota Klaten, Rabu (31/8/2022) siang hingga sore. Sejumlah ruas jalan ditutup lantaran ada kegiatan tersebut.
Kirab seni budaya reog bakal digelar antara Bank Klaten (Jl Veteran) hingga simpang lima Plasa Klaten atau Proliman Matahari (Jl Pemuda). Kirab dimulai pukul 14.00 WIB. Ada sekitar 15 kelompok reog dan kesenian lainnya pada kirab itu.
Penutupan ruas jalan dilakukan dari simpang tiga Ngingas, Kecamatan Klaten Utara (Jl Veteran) hingga simpang tiga Harum atau simpang tiga tak jauh dari Proliman Matahari (Jl Pemuda). Penutupan ruas jalan dilakukan mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.
Bagi pengguna jalan yang melaju dari arah Solo menuju Jogja dialihkan belok kiri di depan Masjid Agung Al Aqsha Klaten diarahkan untuk melintas di ruas jalan by pass.
“Kalau dari arah Jogja ke Solo pengalihan arus situasional. Ketika kondisi ruas jalan crowded, dari simpang empat Tegalyoso kendaraan diarahkan melewati by pass. Kalau kondisi lancar-lancar saja, kendaraan dari arah Jogja menuju Solo bisa melewati Jl Kopral Sayom,” kata Kasi Pengendalian Operasional Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, Nunung Wahyu Dwiningsih, Selasa (30/8/2022) malam.
Nunung menjelaskan penutupan ruas jalan diberlakukan mulai pukul 12.00 WIB lantaran ada persiapan sebelum kirab digelar. Pada jam tersebut peserta kirab mulai memasuki lokasi awal yang berada di depan Bank Klaten.
“Untuk masyarakat, kalau mau bepergian hindari antara ruas jalan simpang tiga ngingas sampai simpang tiga Harum,” kata Nunung.
Kirab seni budaya reog digelar Pemkab Klaten untuk memperingati Hari Jadi ke-218 Kabupaten Klaten dan HUT ke-77 RI. Kirab itu menjadi pengganti karnaval yang tahun ini belum digelar.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya