SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas (Biro Pers Istana Presiden/ Abror Rizki)

Jakarta (Solopos.com)-Pimpinan partai-partai koalisi akan berkumpul di kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas siang ini, ba’da duhur. Mereka akan membahas reshuffle kabinet yang kian dekat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Para ketua umum partai koalisi berkumpul untuk membicarakan rencana reshuffle,” kata Sekjen PPP Romahurmuziy, Kamis (13/10/2011). Menurutnya, undangan dari Presiden SBY kepada partai-partai koalisi secara spesifik ditujukan kepada masing-masing ketua umum partai koalisi.

“Yang datang ke Cikeas hanya ketua umum saja,” ujar politisi muda PPP yang akrab disapa Rommy itu.

Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha, Rabu (12/10/2011) menyatakan, hari ini (13/10/2011) Presiden memang berencana mengundang pimpinan partai politik koalisi ke Cikeas.

Selain bertemu dengan ketua umum partai koalisi, hari ini SBY juga akan memanggil para calon wakil menteri. Seluruh rangkaian pemanggilan ini terkait dengan rencana reshuffle kabinet yang akan dilakukan sebelum tanggal 20 Oktober 2011.

Reshuffle semakin dekat setelah Presiden SBY mengirimkan surat kepada DPR. Isi surat itu meminta DPR untuk tidak membuat keputusan strategis bersama para menteri, sampai ada pelantikan menteri baru. Surat itu ditandatangani oleh Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi. VIVAnews

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya