SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Persaudaraan Alumni 212 berencana menggelar Aksi Bela Tauhid Jilid II,  Jumat (2/10/2018). Mereka akan berunjuk rasa terkait pembakaran bendera di Garut, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma’arif mengungkapkan pihaknya sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada Polda Metro Jaya. Ia memperkirakan massa yang akan hadir pada aksi tersebut mencapai ribuan orang dan berasal dari wilayah Jabodetabek.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Estimasi massa besok sekitar 10.000 orang. Sudah kami kirimkan surat pemberitahuannya ke Polri,” tutur Slamet, Kamis (1/11/2018).

Dia menjelaskan Aksi Bela Tauhid Jilid II tersebut rencananya dimulai setelah Salat Jumat di Masjid Istiqlal. Massa akan melakukan longmarch ke arah Istana Presiden di Jakarta Pusat.

Slamet tidak menjelaskan lebih terperinci isi tuntutan para demonstran untuk aksi besok. Namun, dia meminta agar pemerintah menegakkan keadilan sekaligus menangkap para penista agama.

“Itu saja pokoknya permintaan kami, lengkapnya tunggu besok saja,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya