SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Solopos.com)–Aktivitas maling ternyata tidak hanya di malam hari. Di siang bolong pun, seorang pencuri misterius berhasil mengobok-obok ruang guru SMA Muhammadiyah Gondang, Sragen, Kamis (15/9/2011) lalu. Hebatnya, kendati
banyak siswa dan guru yang tengah mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah itu, sang maling pun berhasil menyikat tiga buah tas milik guru.

Ketiga tas itu milik Suyatmi, 42, guru asal Dukuhan RT 2, Nglorog, Sragen; Feri dan Nunik yang keduanya juga sebagai guru di sekolah itu. Pencuri yang satu ini tampaknya hafal betul suasana sekolah dan mengetahui kebiasan para guru. Saat situasi di ruang guru kosong,
pencuri ini segera melancarkan aksinya. Dia langsung menyabet tiga tas dan membawanya kabur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolres Sragen, AKBP IB Putra Narendra, melalui Kasubag Humas, AKP Mulyani, kepada wartawan, Jumat (16/9/2011), mengungkapkan peristiwa pencurian itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. “Saat itu kondisi di ruang guru SMA Muhammadiyah Gondang lagi sepi. Semua tas guru tergeletak di ruang itu. Seorang pencuri tiba-tiba masuk dan langsung mengambil tiga tas milik guru,” ujarnya.

Menurut Mulyani, tas milik Suyatmi berisi STNK motor, SIM C, KTP, NPWP, buka tabungan BRI, BNI, Bank Jateng dan ATM BNI atas nama Suyatmi serta sebuah HP Nokia dan uang tunai Rp 3 juta. Di dalam tas milik Feri berisi dua HP dan tas Nunik berisi lima buku tabungan Bank Syariah dan sebuah buku tabungan Bank BRI. “Kerugian diperkirakan mencapai lebih dari Rp 5 juta. Kami masih mengusut pelaku pencurian tersebut. Sejumlah saksi sudah kami periksa. Kami juga sudah melakukan olah di tempat kejadian perkara (TKP). Kasus itu kini masih ditangani Polsek Gondang,” imbuhnya.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya