Kategori: Viral

Sial, Tabungan Rp15 Juta di Bawah Kasur Ludes Dimakan Rayap


Solopos.com/Anandita Marwa Aulia

Solopos.com, KOLAKA — Niat hati Nurhaya menghemat duit demi menabung malah berakhir buntung. Nasib sial itulah yang tengah menghingapi wanita ini. Setelah setahun lebih menabung hingga Rp 15 juta, uang yang disimpannya malah dimakan rayap.

Kejadian itu viral di media sosial setelah seorang perempuan bernama Citra Pertamatasari Page, 21, mengunggah video tantenya bernama Nurhaya, 49, yang menangis histeris karena uang Rp15 juta miliknya rusak dimakan rayap di Tiktok melalui akun @cheetoss227.

Di ambil pelajaran yaa teman-teman, uang total [Rp] 15 juta di makan rayap akibat simpan di bawah kasur selama 3thn lbh [satu tahun dua bulan] lamanya,” tulis Citra melalui akun Tiktok @cheetoss227, Rabu (6/1/2021).

MUI Jateng Minta Kiai Diprioritaskan Vaksinasi Covid-19

Dalam video tersebut tampak Nurhaya warga Kecamatan Iwoimendaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara menunjukkan kantong plastik berwarna hitam yang berisi tumpukan uang tunai pecahan Rp100.000 dan Rp50.000. Uang tabungan yang ditunjukan kepada kepada netizen itu sudah hancur dimakan rayap.

Uang itu, menurutnya, telah dikumpulkan selama setahun lebih dan disimpan di bawah kasur tempat tidurnya. Tentanya memutuskan untuk menyimpan uang tersebut di bawah kasur karena jarak rumahnya ke bank sangat jauh. “Mulai penyimpanan [menabung], tahun lalu, satu tahun dua bulan,” papar Citra, Rabu (6/1/2021).

Diganti Bank Rp900.000

“Perjalanan dari kampung sekitar 6-7 jam [ke bank]. Disimpan di bawah kasur. Pas mau dicek habis dimakan rayap,” lanjutnya.

Nurhaya pemilik uang tersebut mengaku, uang itu sebenarnya hendak dipergunakan untuk membeli bahan bangunan dan merenovasi rumahnya.

Bikin Video Tiktok Injak Rapor, 5 Siswa Terancam Drop Out

“Jadi memang saya tabung di bawah kasur supaya lebih mudah saat saya mau gunakan. Saat jumlahnya saya rasa cukup untuk beli bahan bangunan. Saya ambil itu uang dan ternyata kondisinya sudah dalam keadaan yang tidak layak. Dimakan sama rayap itu uang,” kata Nurhaya, Kamis (7/1/2021).

Setelah kejadian itu, Nurahaya disarankan warganet untuk membawa uang tersebut ke bank. Namun, uang pecahan Rp 100.000 dan Rp 50.000 yang sudah rusak itu hanya mendapat ganti dari bank sebesar Rp 900.000. Tak sebanding dengan total uang Nurahaya yang rusak lebih kurang Rp 15 juta.

“Iyaa ngab, ludes 15jt, di ganti oleh pihak BANK B** tapi gantinyaa 900ribu. maap gabisa balas satu satu,” beber Citra di kolom komentar akun TikToknya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono