SOLOPOS.COM - (Andi Rambe/JIBI/Bisnis Indonesia)

(Andi Rambe/JIBI/Bisnis Indonesia)

JAKARTA–Sayuran hijau sering menjadi primadona dalam menu hidup sehat. Tapi tahukah Anda, buah dan sayuran yang berwarna merah juga banyak mengandung nutrisi super?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Buah dan sayuran yang berwarna merah sangat kaya mineral, vitamin, antioksidan dan sejumlah nutrisi lain. Mengonsumsi ini secara teratur akan menjauhkan Anda dari berbagai penyakit, meningkatkan pembentukan darah, memperkuat kekebalan tubuh dan memberikan perlindungan fatal dari kerusakan oksidatif yang berbahaya.

Berikut beberapa buah dan sayur berwarna merah yang kaya nutrisi, seperti dilansir Boldsky, Kamis (18/10/2012):

1. Anggur Merah
Ini adalah makanan berwarna merah yang kaya akan vitamin C, antioksidan dan nutrisi lain. Anggur merah sangat baik untuk kesehatan jantung karena membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

2. Tomat
Sayuran ini dikemas dengan banyak nutrisi dan dapat membantu menurunkan berat badan. Beta karoten yang terkandung dalam tomat merah juga sangat membantu memerangi kanker.

3. Semangka
Mengonsumsi semangka secara rutin akan membantu menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah. Vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Delima
Buah ini dikenal sebagai peningkat jumlah sel darah, karena kaya akan magnesium, potasium dan antioksidan.

5. Apel
Apel merupakan sumber yang baik dari flavanoid, yang dapat melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas. Buah ini juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan kanker.

6. Cabai Merah
Cabai merah mengandung lemak jenuh yang sangat rendah, yang masih baik untuk kesehatan jantung.

7. Stroberi
Buah cantik ini banyak mengandung nutrisi yang dapat membantu menurunkan tekanan darah, radang sendi (arthritis), asam urat dan penyakit jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya