SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Klaten memadamkan api di Sumber Wetan RT 013/RW 006, Desa Sumber, Kecamatan Trucuk, Rabu (22/9/2021) pagi. (Istimewa/Dok. Damkar Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Musibah kebakaran terjadi di rumah milik Sulardi dengan alamat Sumber Wetan RT 013/RW 006, Desa Sumber, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Rabu (22/9/2021) pukul 06.14 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, dugaan penyebab terjadinya musibah kebakaran di Desa Sumber karena korsleting. Luas area yang terbakar mencapai 10 meter X 12 meter. Proses penanganan kebakaran berlangsung mulai pukul 06.14 WIB hingga pukul 08.15 WIB.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Kami mengerahkan dua unit mobil Damkar. Estimasi penggunaan air untuk pemadaman kobaran api tadi sekitar dua tangki. Rinciannya berisi 3.500 liter dan 5.000 liter air. Instansi lain yang terlibat tadi berasal dari Polsek dan Koramil di Trucuk [turut menangani pemadaman],” kata Kepala Seksi (Kasi) Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Klaten, Sumino, kepada Solopos.com, Rabu.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Ditinggal Warga, Kampung Terdampak Tol Solo-Jogja Klaten ini Mirip Desa Mati

Hal senada dijelaskan Kapolsek Trucuk, Iptu Sarwoko, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo. Meski tak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran di Desa Sumber, total kerugian material senilai kurang lebih Rp10 juta.

“Area yang terbakar itu bekas kandang sapi yang digunakan sebagai dapur rumah,” katanya. Sedangkan aset berupa rumah tinggal atau rumah utama milik korban dapat terselamatkan dari kobaran api.

Baca juga: Minta Objek Wisata Dibuka, Asosiasi Pengelola Wisata Surati Pemkab Klaten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya