SOLOPOS.COM - Aston Martin/dok

Aston Martin/dok

PARIS—Semua orang pasti punya mobil super favorit. Entah itu dari sisi penampilannya atau performanya, pemilihannya bisa subyektif.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tapi jika menyebut nama Aston Martin sangat sulit dipungkiri kalau produsen mobil ini merupakan produsen mobil-mobil cantik di unia.

Jadi tidak salahnya ketika salah satu mobilnya yakni Aston Martin Vanquish terpilih sebagai mobil super paling cantik tahun ini. Penghargaan itu diterima Aston Martin dalam Festival Automobile International di Paris, Prancis, beberapa waktu lalu.

Direktur Desain Aston Martin Marek Reichman tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Penghargaan itu akan menjadi kado yang manis buat ultah Aston Martin yang ke-100, tahun ini.

Dikutip dari GT Spirit, Vanquish diperkuat dengan mesin V12 berkapasitas 5.935 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga sampai 573 daya kuda pada 6.750 rpm dan torsi maksimum 620 Nm pada 5.500 rpm.

Dari 0-100 km per jam mobil bisa berlari dalam 4,1 detik saja dan kecepatan maksimumnya mencapai 295km/jam yang memang masih kurang cepat dari DBS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya