SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Suasana di kediaman pribadi Walikota Jogja Herry Zudianto pagi ini, (9/9), tampak khidmat. Janur kuning melengkung menandai prosesi pernikahan dimulai. Herry menikahkan putri bungsunya Annisa Rahma Herdyana (Anin) dengan Ipda Pol Lucky Carvarino Wainal Usman yang merupakan putra kedua dari Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Drs H Jhony Wainal Usman.

Akad nikah dilaksanakan di kediaman pribadi Herry di Golo, Umbulharjo, Jogja. Akad nikah dipimpin oleh petugas KUA Kecamatan Umbulharjo. Logam mulia seberat 25 gram dan seperangkat alat salat menjadi mas kawin pasangan ini. Wakil ketua panitia pernikahan, Elusa Dwi Astuti Handayani menjelaskan, angka 25 dalam akad nikah itu tidak memiliki makna khusus. Akad nikah dilaksanakan dengan suasana khidmat. Sesaat setelah prosesi berakhir, Herry tampak menahan tangis saat kedua pasangan muda ini sungkem.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun peristiwa haru itu agaknya tidak berlangsung lama. Pasalnya, akibat terlalu bersemangat berpose mencium kening istrinya, hidung Lucky tampak hitam terkena makeup paes dari kening Anin. Sentak suasana lucu itu mengundang tawa sejumlah tamu yang hadir.

Alfita Ratna Hapsari, salah satu putri Herry menjelaskan, adiknya Anin merupakan sosok pribadi yang menyenangkan. Kendati sebagian pihak menilai adik bungsunya ini masih relatif muda namun dia dan keluarganya menganggap Anin sudah matang. Kedewasaannya dinilainya sanggup untuk memulai mengarungi bahtera rumah tangga.

Hal serupa juga dikatakan kakak lelaki Anin, Arif Nur Wibawanto. Arif menilai Anin sanggup untuk mengarungi bahtera rumahtangga saat usianya baru menginjak 21 tahun. Menurutnya kedewasaan seseorang bukan merupakan sebuah ukuran mutlak debuah tingkat kedewasaan. “Kami keluarga menilai mereka sudah siap, memang sebagian pihak menilai mereka masih muda tapi kami menganggap mereka sudah matang dan siap,” jelasnya ditemui Harian Jogja di kediamannya usai akad nikah.(Wartawan Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya