Shopee Barokah Diluncurkan, Bidik Konsumen Islami

Selain menunjang kebutuhan ibadah, Shopee Barokah diklaim menjadi rumah bagi produk-produk halal dari pengusaha lokal.

 Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jateng, Abu Rokhmad (kanan); Direktur Shopee Barokah, Bukhori Muslim (tengah); Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Solo, Gatot Sutanto, saat peluncuran platform Shopee Barokah yang telah diperbarui, Jumat (7/10/2022) sore. (Solopos.com/Kurniawan)

SOLOPOS.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jateng, Abu Rokhmad (kanan); Direktur Shopee Barokah, Bukhori Muslim (tengah); Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Solo, Gatot Sutanto, saat peluncuran platform Shopee Barokah yang telah diperbarui, Jumat (7/10/2022) sore. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Shopee meluncurkan platform Shopee Barokah yang telah diperbarui untuk menggiatkan gaya hidup Islami, Jumat (7/10/2022) sore. Peluncuran dilakukan di Shopee Solo Creative and Innovation Hub di Kompleks Solo Techno Park (STP).

Hadir dalam acara itu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah (Jateng), Abu Rokhmad; Direktur Shopee Barokah, Bukhori Muslim; Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Solo, Gatot Sutanto; dan sejumlah awak media Solo.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Dalam sambutannya, Bukhori menegaskan komitmen Shopee untuk menjadi salah satu penopang industri kreatif Islami di Indonesia. Pembaruan platform Shopee Barokah menurut dia diinisiasi sebagai langkah menunjang kebutuhan hidup Islami.

“Selain menunjang kebutuhan ibadah, platform ini menjadi rumah bagi produk-produk halal dari pengusaha lokal. Ini sejalan dengan komitmen kami untuk mendukung akses digitalisasi yang merata bagi para pengusaha lokal termasuk UMKM,” ujar dia.

Untuk memberikan kenyamanan kepada umat Islam, Bukhori menjelaskan transaksi yang dilakukan di platform Shopee Barokah juga dipastikan sesuai dengan prinsip Islam. Pembaruan platform itu dapat memberikan kemudahan bagi penggunanya.

Baca Juga: Shopee Indonesia PHK 187 Karyawan, Pesangon Diberikan Satu Kali Gaji

Lebih dari itu, pembaruan Shopee Barokah untuk mendukung perkembangan industri halal di Indonesia. Bukhori kemudian memerinci keunggulan tampilan dan fitur baru Shopee Barokah yang jadi bagian pembaruan.

Seperti adanya jaminan produk halal, transaksi Islami, fitur penunjang ibadah umat Muslim, serta menyebarkan kebaikan dengan instrumen zakat, infak, sedekah dan wakaf yang memudahkan pengguna khususnya Muslimin untuk beramal.

Sedangkan Abu Rokhmad menilai Shopee Barokah berperan penting sebagai katalisator pertumbuhan industri halal di Tanah Air. Hal itu sejalan dengan keinginan MUI Jateng untuk menggerakkan dan mendorong produk-produk halal.

Baca Juga: Waran Terstruktur Diluncurkan, Investor Solo Lebih Banyak Pilihan

“Kehadiran pasar digital yang sesuai syariah, murah, dan pasti barokah seperti Shopee Barokah jadi terobosan penting dalam upaya menggerakkan ekonomi syariah. Shopee Barokah membuktikan yang syariah bisa mengikuti dunia digital,” kata dia.

Lebih dari itu, menurut Abu Rokhmad, para pelaku UMKM semakin mudah dalam menjamin kehalalan produknya. Sebab Shopee Barokah merupakan platform syariah, mudah digunakan, dan berkah. “Kami apresiasi inisiasi ini,” imbuh dia.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Bupati Karanganyar Ajak Mahasiswa KKN Ikut Kampanyekan Bahaya Stunting

      Bupati Karanganyar Juliyatmono mengajak 440 mahasiswa yang KKN di Karanganyar sosialisasikan bahaya stunting di lokasi KKN.

      Ini Prosesi Adat Pernikahan Kaesang-Erina di Loji Gandrung

      Sejumlah prosesi adat pernikahan Kaesang-Erina akan dilaksanakan di Loji Gandrung.

      Pernikahan Kaesang-Erina, Sakral di Loji Gandrung Solo, Ceria di Mangkunegaran

      Pernikahan asat Kaesang-Erina akan berlangsung di Loji Gandrung, sedangkan resepsi ngunduh mantu di Pura Mangkunegaran.

      Stok Darah PMI Sragen Hari Ini 6 Desember 2022

      Informasi mengenai stok darah di PMI Sragen hari ini, Selasa (6/12/2022), bisa disimak di sini.

      Ada Pemeliharaan, Cek Jadwal Pemadaman Listrik di Wonogiri Hari Ini (6/12/2022)

      Berikut ini jadwal pemeliharaan dan pemadaman listrik yang terjadi di Wonogiri, Jawa Tengah, pada hari ini, Selasa, 6 Desember 2022.

      Pernah Sangat Buruk, Kini Sukoharjo Raih Anugerah Meritokrasi Kategori Baik

      Sistem merit didefinisikan sebagai kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi.

      Perkumpulan Sasana Purnama Soloraya Ikut Kirim Bantuan Korban Gempa Cianjur

      Perkumpulan Sasana Purnama (PSP) yang dipimpin GRAy Putri Woelan Sari Dewi, ikut memberikan bantuan untuk korban bencana alam di Cianjur. Bantuan tersebut telah diserahkan ke BPBD Solo.

      Hari ini, 433 Calon PPK Pemilu 2024 Sukoharjo Ikuti Tes Tertulis di 3 Lokasi

      tes CAT PPK Sukoharjo berlangsung di Univet, SMKN 1 Sukoharjo, dan SMAN 3 Sukoharjo.

      Pernikahan Kaesang-Erina, Polda Jateng Pastikan Tidak Ada Penutupan Jalan

      Polda Jateng menyatakan tidak ada penutupan jalan saat prosesi tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Sofia Gudono pada Minggu (11/12/2022).

      Breaking News! Orang Sukoharjo Tenggelam di Dlepih Wonogiri Ditemukan Meninggal

      Tim SAR berhasil menemukan warga Sukoharjo yang tenggelam di kawasan Kahyangan, Desa Dlepih Tirtomoyo, Wonogiri.

      Ada Pemeliharaan, Cek Jadwal Pemadaman Listrik di Klaten Hari Ini (6/12/2022)

      Berikut ini jadwal pemeliharaan dan pemadaman listrik yang terjadi di Klaten, Jawa Tengah, pada hari ini, Selasa, 6 Desember 2022.

      Warga Perbatasan Sragen-Grobogan Kembali Temukan Jejak Kaki Macan

      Jejak kaki diduga macan ini lebih jelas daripada jejak kaki sebelumnya. Ada beberapa jejak kaki di tanah yang empuk, ada yang kecil dan ada yang besar.

      Jadwal Pilkades Serentak Boyolali 2022: Desa Sendangrejo Klego Diundur 20 Hari

      Pelaksanaan pilkades Desa Sendangrejo, Kecamatan Klego harus mundur 20 hari dari jadwal yang ditetapkan yaitu pada Selasa (27/12/2022).

      Siaran TV Analog Off di Perbatasan Wonogiri, Warga Kebingungan

      Sebagian warga Wonogiri di daerah perbatasan menggunakan TV analog. Mereka mendapat sinyal ultra high frequency (UHF) karena tempat tinggalnya berdekatan dengan kabupaten/kota lain.