Shin Tae-yong Ungkap Dua Hal Pengaruhi Timnas Indonesia Hadapi Thailand

Shin Tae-yong sangat menyayangkan hasil pertandingan Timnas Indonesia melawan Thailand yang harus berakhir imbang 0-0 tersebut.

 Shin Tae-yong (kanan) dan kiper Cahya Supriadi memberikan keterangan dalam konferensi pers seusai pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2022 kontra Thailand di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7). Laga itu berakhir dengan skor imbang 0-0. (Michael Siahaan)

SOLOPOS.COM - Shin Tae-yong (kanan) dan kiper Cahya Supriadi memberikan keterangan dalam konferensi pers seusai pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2022 kontra Thailand di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7). Laga itu berakhir dengan skor imbang 0-0. (Michael Siahaan)

Solopos.com, BEKASI – Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan atas Thailand di penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu (6/7/2022) malam WIB. Hasil imbang 0-0 dengan Thailand juga membuat Timnas Indonesia gagak memuncaki klasemen sementara Grup A. Pelatih Shin Tae-yong menyampaikan hal-hal berikut ini yang terjadi ketika Indonesia menghadapi Thailand, Rabu malam WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengakui performa skuadnya menurun pada babak kedua laga Grup A Piala AFF U-19 2022 versus Thailand di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu malam.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Shin Tae-yong menyebut dua hal yang membuat penurunan itu terjadi yakni Marselino Ferdinan cedera pada menit akhir babak pertama, dan kebugaran fisik tim yang memang menurun.

“Setelah Marselino keluar, organisasi tim jadi kurang baik. Babak kedua, fisik pemain menurun sehingga fokus juga menurun,” kata Shin Tae-yong.

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor imbang tanpa gol itu, Timnas Indonesia sebenarnya menekan Thailand dan membuat lebih banyak peluang gol pada paruh perdana.

Baca Juga: Liga 1 2022/2023, Ini 3 Stadion Alternatif untuk Laga Awal Persis Solo

Akan tetapi, gelandang sekaligus kapten timnas Marselino Ferdinan harus ditandu keluar karena cedera beberapa saat sebelum turun minum. Kehilangan Marselino membuat permainan Indonesia tidak stabil seusai jeda yang membuat Thailand balik menekan.

Baca Juga: Terbaru, Daftar Pencetak Gol Terbanyak Piala AFF U-19 2022

Thailand menerjang dengan kesempatan demi kesempatan. Beruntung Timnas Indonesia mempunyai kiper sekelas Cahya Supriadi yang membuat paling sedikit lima penyelamatan penting sepanjang paruh kedua.

“Saya sangat menyayangkan hasil pertandingan ini. Kami bekerja keras pada babak pertama, tetapi tak bisa memuaskan suporter dengan hasil yang baik,” tutur Shin.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Olimpiade Informatika Sekaligus Belajar Seni dan Budaya Indonesia

      + PLUS Olimpiade Informatika Sekaligus Belajar Seni dan Budaya Indonesia

      Penyelenggaraan International Olympiad in Informatics (IOI) 2022 di Kota Jogja, Provinsi Daerah Instimewa Yogyakarta, 7-15 Agustus 2022, menjadi arena pengenalan aneka ragam kesenian Indonesia kepada dunia.

      Berita Terkini

      Alfredo Vera Ungkap Kunci Kemenangan Persita atas Persis Solo

      Pelatih Persis Solo Jacksen F. Tiago menegaskan tidak akan mundur dari kursi pelatih Persis Solo meskipun selalu kalah dalam empat pertandingan.

      Jacksen Tiago Tegaskan Takkan Mundur dari Persis Solo

      Pelatih Persis Solo Jacksen F. Tiago menegaskan tidak akan mundur dari kursi pelatih Persis Solo meskipun selalu kalah dalam empat pertandingan.

      Persis Solo Quattrick Kekalahan, "JFT Out" Bergema di Stadion Manahan

      Suporter Persis Solo meneriakkan “JFT out” di Stadion Manahan Solo setelah Persis Solo dikalahkan Persita Tangerang 1-2 pada pekan keempat Liga 1 2022/2023, Minggu (14/8/2022) malam.

      Persis Solo Kalah Lagi, Dipermalukan Persita 1-2 di Stadion Manahan

      Persis Solo kalah lagi setelah dipermalukan Persita Tangerang 1-2 di Stadion Manahan pada pekan keempat Liga 1 2022/2023.

      Messidoro Cetak Gol Lewat Penalti, Babak I Persis Ungguli Persita 1-0

      Persis Solo unggul 1-0 atas Persita Tangerang pada babak pertama melalui gol Alexis Messidoro lewat tendangan penalti.

      Ryo dan Fernando Starter, Ini Susunan Pemain Persis Solo vs Persita

      Fernando dan Ryo masuk dalam daftar pemain starter Persis Solo melawan Persita Tangerang pada laga pekan keempat Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo pada Minggu (14/8/2022)

      Dikritik Ikut Angkat Trofi Juara Piala AFF U-16, Ini Jawaban Menpora

      Menpora Zainudin Amali memberikan jawaban setelah dikritik masyarakat karena ikut mengangkat trofi juara Piala AFF U-16.

      Tayang di Vidio, Ini Link Live Streaming Persis Solo vs Persita

      Pertandingan Persis Solo melawan Persita Tangerang pada pekan keempat Liga 1 2022/2023, Minggu (14/8/2022),  bisa diakses di Vidio melalui link live streaming.

      Jadwal Liga 1 Hari Ini, Persis Solo Kembali ke Stadion Manahan

      Persis Solo akan melawan Persita Tangerang pada pukul 18.15 WIB di Stadion Manahan Solo.

      Klasemen Terbaru Liga 1 2022/2023 Hari Ini dan Hasil Pertandingan

      Dua tim menang di laga kandang mereka pada pertandingan Liga 1 2022 hari ini, sedangkan satu tuan rumah terkapar di kandang mereka.

      Disaksikan 17.867 Penonton, PSS Sleman Raih Kemenangan Perdana

      Gol kemenangan PSS Sleman terjadi pada babak pertama tepatnya pada menit ke-45 lewat Todd Rivaldo Albert Ferre.

      Persaingan Liga 1 2022/2023 Makan Korban Lagi

      Pada pertandingan keempat melawan Borneo FC Samarinda lalu, Javier Roca tidak mendampingi tim dengan alasan sakit. Kekosongan itu digantikan sementara oleh Johan Prasetya selaku asisten pelatih.

      Liga 1 2022: Persita Sangat Siap, Sudah Tahu Permainan Persis Solo

      Kemenangan atas Dewa United di pekan lalu membuat Persita memiliki modal positif untuk menghadapi Persis Solo yang belum menang di tiga laga awal mereka.

      Hadapi Persita di Liga 1, Pemain Persis Solo Siap Berikan yang Terbaik

      Pemain Persis menganggap kehadiran ribuan suporter di kandang Stadion Manahan bisa membangkitkan mental dan motivasi mereka.

      Jacksen Ingin Suporter Selalu Hadir di Latihan Persis, Ini Alasannya

      Bahkan Jacksen menyatakan dirinya menaruh respek dan salut dengan aksi suporter di lokasi pemain Persis Solo berlatih.

      Persis Solo Kehilangan 4 Pilar Jelang Hadapi Persita, Siapa Saja?

      4 Pilar Persis Solo tak bisa diturunkan saat menghadapi Persita Nanti karena cedera.