SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)

Solopos.com, SOLO – Shin Tae-yong mengungkapkan alasannya menerima tawaran melatih Timnas Indonesia. Padahal, dia juga mendapatkan tawaran dari klub di China dengan bayaran lebih besar.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong resmi menjadi pelatih Indonesia pada 2019 silam. Dia diharapkan bisa mengangkat prestasi Tim Garuda di kancah internasional. Shin sendiri sebelumnya melatih Timnas Korea Selatan dan sempat mengalahkan Jerman dengan skor 2-0 di Piala Dunia 2018.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Baca Juga: Dikaitkan dengan RANS Cilegon FC, Ini Profil Mesut Ozil

Shin kemudian dilirik oleh Timnas Indonesia. Namun di saat bersamaan, tawaran juga datang dari salah satu klub profesional di China. Tapi, pelatih asal Korea Selatan itu memilih untuk melatih Timnas Indonesia.

“Sebenarnya kalau lihat dari segi uang saja, lebih tertarik China. Lebih jauh. Tapi, kalau lihat masa depan, Indonesia lebih terlihat,” kata Shin Tae-yong saat menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier.

Alasan lain Shin memilih Timnas Indonesia adalah karena yang menawarkan adalah tim nasional bukan klub. “Tapi kalau China yang menawarkan adalah klub profesional,” ucap Shin Tae-yong yang ditemani seorang penerjemah dalam acara tersebut.

Baca Juga: Kritik Liga 1 di Bali, SOS: Jumpa Pers Pakai Tenda, seperti Tarkam

Shin sendiri mendapat banyak dukungan dari publik Indonesia usai membawa Timnas menjadi runner up Piala AFF 2020. Meski gagal meraih gelar juara, namun performa Tim Garuda dianggap meningkat. Terlebih, skuad diisi oleh para pemain muda. Publik pun menginginkan Shin Tae-yong dipertahankan oleh timnas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya